|

Kapolri Hadiri HUT Brimob Ke-77 Di Bali

Kapolri Jenderal Listyo serahkan nasi tumpeng pada seorang personil Brimob. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Nusa Dua : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri perayaan HUT Brigade Mobile (Brimob) ke-77. Perayaan secara sederhana dilakukan di Posko Command Center-91 ITDC, Nusa Dua Bali pada Senin (14/11/2022).

Dalam perayaan HUT tahun ini, Kapolri melakukan pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada dua anggota Polri yakni AKBP Junaidy dan Bripda Ivani Cahyaningtyas.

AKBP Junaidy merupakan Danyon Penugasan Sat Brimob Polda Sumut pada Ops Puri Agung 2022 Pengamanan KTT G-20 di Bali.

Kapolri menyampaikan perayaan HUT Brimob kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal itu lantaran saat ini Indonesia sedang menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

" Biasanya kita rayakan secara besar kemudian melibatkan personil yang banyak dan kita upayakan bersama Brimob seluruh Indonesia tapi hari ini walaupun ditengah kesederhanaan karena memang sekarang kita tengah melaksanakan KTT G-20,” kata Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri itu juga berharap dihari ulang tahun ke-77 tersebut, Korps Brimob semakin jaya dan hebat, serta sukses dalam pengamanan KTT G-20.

" Kita berdoa bersama agar Brimob khususnya sukses dalam pengamanan KTT G-20 dan tentunya ke depan brimob akan semakin jaya dan semakin hebat dalam berbakti untuk negeri," imbuhnya. 

Menurutnya, Brimob menjadi unsur penting dalam pengamanan KTT G20. Sebab, kepala operasi (Ka Ops) pengamanan diemban oleh Komandan Korps (Dankor) Brimob.

" Ka Opsnya Dankor Brimob jadi salah satu tim inti untuk pengamanan KTT G-20. Oleh karena itu saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 untuk Brimob. Brigade, Brimob Untuk Indonesia,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini