|

Ketua Umum PB Pendawa Buka Bazaar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

INILAHMEDAN - Medan : Pendiri sekaligus Ketua Umum PB Pendawa, H Ruslan SH membuka secara resmi rangkaian Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H yang digelar di halaman Avros Training Centre & Guest House Jalan Brigjen Katamso Medan, Sabtu (5/11/2022).

Dalam sambutannya H Ruslan mengatakan kegiatan yang digelar oleh Lembaga Sayap Majelis Taklim Pendawa ini merupakan upaya untuk membangun mental dan spiritual keluarga besar Pendawa.

"Selain untuk memperingati hari lahir junjungan semesta alam Nabi Besar Muhammad SAW, maulid akbar ini juga dalam rangka membangun mental dan spiritual keluarga besar Pendawa," ujarnya.

Menurut Ruslan, acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW ini menjadi bukti bahwa, Pendawa peduli dengan pembangunan bidang keagamaan, mental dan spiritual.

Ruslan juga memberikan apresiasi kepada panitia, Majelis Taklim Pendawa dan Srikandi Pendawa yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan rangkaian acara ini bisa terlaksana. 

"Dalam kegiatan ini kita tidak hanya sebatas  melakukan kegiatan keagamaan seperti malam puncak yang diisi dengan tausyiah dan lomba ayat pendek, lomba marhaban dan busana muslim, tapi juga kegiatan lainnya seperti bazaar UMKM dan gerak jalan sehat. Seluruh kegiatan ini tentu membutuhkan kerja keras dan saya memberikan apresiasi atas seluruh kerja keras panitia," ujarnya.

Ruslan mengatakan, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini akan dijadikan kalender tetap PB Pendawa. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dari para sponsor dan berharap kerjasama ini dapat terus terjali di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua panitia Muhammad Fadli mengatakan, dalam rangkaian maulid Nabi Muhammad SAW ini, Pendawa menggelar berbagai kegaiatan seperti lomba ayat-ayat pendek, lomba busana muslim, lomba marhaban serta bazaar UMKM dan gerak jalan santai.

Bazaar UMKM diikuti oleh 48 peserta yang menempati stand-stand yang telah disediakan panitia. Terkait bazaar ini sudah menjadi kegiatan tetap, dalam rangka membantu program Pemko Medan.

Menurut Fadli, di hari pertama, Sabtu (5/11/2022) dilaksanakan kegiatan lomba ayat pendek, lomba busana muslim dan marhaban.

Sedangkan hari kedua, Minggu (6/11/2022) dilaksanakan gerak jalan santai, lomba mewarnai dan acara puncak tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami berharap semua kegiatan dapat berjalan lancar dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan para sponsorship," ujarnya.

H Ruslan mengimbau kepada keluarga besar Pendawa untuk dapat menghadiri Bazar UMKM, Jalan Santai dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H minggu, 6 Nop di Halaman Avros Rispa jln.Brigjen.Katamso, Medan. (sus)

Komentar

Berita Terkini