|

Surianto Apresiasi Kebijakan Wali Kota Luncurkan Subsidi ‘Sibonas’

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Surianto SH.

INILAHMEDAN - Medan : KETUA Fraksi Partai Gerak Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kota Medan H Surianto (Butong) SH mengapresiasi kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi meluncurkan program bantuan Subsidi Betor, Ojol dan Angkot Sudako (Sibonas) di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka, Senin (3/10) kemarin.

“Soalnya, kebijakan tersebut bertujuan untuk meringankan beban dari dampak kenaikan harga BBM juga untuk para penumpang khususnya Angkot,” kata Surianto ketika dimintai komentarnya, Selasa (04/10/2022) di ruang kerjanya di DPRD Kota Medan.

Meskipun demikian, pihaknya juga meminta agenda tersebut berkesinambungan sehingga tidak dinilai pencitraan. Kemudian, lanjutnya, Wali Kota Medan juga harus mendata secara detail agar tidak terjadi salah sasaran dalam penerima bantuan. “Kalau bisa warga Kota Medan yang memperoleh bantuan dan harus benar-benar berhak yang menerima. Kita tidak mau mendengar ada yang dapat dan tidak. Kalau bisa yang tepat sasaran,” ujarnya.

Dia juga berharap semua pihak mendukung program Wali Kota Medan sehingga beban mereka dapat diringankan. Dan diminta juga kuota yang menerima bantuan ditambah sehingga dapat merata. “Kalau bisa ditambah kuota yang menerima bantuan dan jangan hanya diinti kota saja melainkan dipinggiran,” katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan jangan hanya di satu titik melainkan disebarluaskan hingga ke pinggir kota. Sebab, ojol maupun betor dan angkot lebih banyak dipinggiran kota, seperti di kawasan Medan Utara contohnya. Di kawasan itu, kata Butong, jumlahnya lebih banyak dan mungkin di kawasan lainnya yaitu Medan Tembung, Medan Amplas, Medan Tuntungan atau di 21 kecamatan.

“Pokoknya kami dari Partai Gerindra sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kebijakan Wali Kota Medan dalam memberikan bantuan terkhusus ojol, betor dan angkot. Ini membuktikan bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam dan peduli terhadap warganya,” kata Ketua Fraksi Gerindra ini. (bsk-imc)

Komentar

Berita Terkini