|

Pindah Mako Baru, Brimob Poldasu Longmarch Pataka

Irwasda Poldasu Kombes Fahmi turut mendampingi pasukan Brimob longmarch pindah Mako. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Pasukan Satuan (Sat) Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumatera Utara melakukan longmarch pataka dalam rangka perpindahan Mako Sat Brimob, Minggu (30/10/2022). 

Kegiatan longmarch tersebut dipimpin Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Irwasda Kombes Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Christiyanto Goetomo serta sejumlah pejabat utama Polda. 

Dari amatan, sejumlah pasukan Datasemen Pelopor dan Gegana dengan semangat meneriakkan 'yel-yel' sembari bernyanyi disepanjang jalan menuju Mako Sat Brimob yang baru Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung. 

" Ini merupakan tradisi leluhur Brimob Polda Sumut mengawali perpindahan dari Mako lama, Ksatrian Mas Kadiran, menuju Mako Baru, Ksatrian Karel Edward Lumy," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi.

Dikatakan, Polda Sumut telah membangun Mako Sat Brimob yang baru dengan nama 'Ksatrian Karel Edward Lumy' dimana sebelumnya lokasi tersebut sebagai Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali di Jalan Bhayangkara.

" Perpindahan ini adalah bagian dari langkah strategis Kapolda Sumut untuk menghadapi dinamika keamanan yang semakin kompleks serta memantapkan kamtibmas," pungkas Hadi. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini