|

Pemko Medan Gelar Job Fair 2022, Pencari Kerja : Permudah Dapat Pekerjaan dan Gratis

INILAHMEDAN - Medan : Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan menggelar Job Fair Kota Medan Tahun 2022 di Tiara Convention Center Medan, Rabu (12/10). Terdapat 84 Perusahaan yang mengikuti Job Fair dengan 1.274 lowongan kerja yang dapat dimanfaatkan para pencari kerja Kota Medan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing.

Job Fair yang digelar dengan dua metode yakni secara online dan offline ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman. Event ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan upaya Pemko Medan dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Medan. artinya dengan adanya Job Fair ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran yang juga akan berdampak dengan berkurangnya kriminalitas dan kejahatan narkoba.

Pameran yang mempertemukan antara pencari kerja dengan pemberi kerja ini mendapatkan sambutan hangat masyarakat terutama generasi muda kota Medan yang mencari pekerjaan. Selain mempermudah mereka untuk mendapatkan pekerjaan, event yang rutin digelar setiap tahun oleh Pemko Medan ini gratis tanpa ada pungutan biaya apapun.

Ikhsan salah satu pencari kerja yang ditemui ketika sedang melamar pekerjaan di salah perusahaan mengungkapkan dirinya sangat senang adanya job Fair ini, sebab program Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution ini sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan ataupun bagi yang sudah kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

"Saya sangat bersyukur adanya job fair ini karena dapat mempermudah melamar pekerjaan. Apalagi program ini seluruhnya gratis, mulai dari masuk sampai dengan memilih perusahaan. Sebab sering kegiatan seperti ini masuk bayar, padahal bel tentu diterima oleh perusahaan," Jelasnya.

Pencari kerja lainnya, Dita Mandasari juga mengungkapkan rasa senang dan syukur adanya Job Fair yang digelar Pemko Medan. Tentunya event ini mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan, apalagi bagi yang telah memiliki pengalaman seperti dirinya untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman berharap Job Fair ini dapat mengurangi pengangguran di Kota Medan. Selain itu para pencari kerja dapat bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan skill yang dimilikinya masing-masing. Menurut Aulia Rachman saat ini  bersama Wali Kota dirinya tengah membuat sebuah formula khusus untuk mendata seluruh masyarakat, baik dari pekerjaan orang tua  hingga pendidikan anak-anaknya.  Hal ini guna mengatasi angka pengangguran.

"Sebagai kepala daerah tentunya kami harus memikirkan inovasi dan langkah konkrit apa yang harus diambil untuk menyelamatkan para pencari kerja. Terkhusus, bagi anak baru tamat SMA yang berpikir mencari kerja karena kurang mampu melanjutkan pendidikan selanjutnya. Apalagi tingginya tingkat kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba ini banyak yang berasal dari kelas ekonomi ke bawah," kata Aulia Rachman. (imc-bsk)

Komentar

Berita Terkini