|

Miris, Sejumlah Ruas Jalan di Lima Puluh Becek dan Berlumpur

Ruas jalan becek dan berlumpur di Lingkungan X, Kecamatan Lima Puluh dan irip kubangan kerbau. (foto: eka)


INILAHMEDAN - Batubara: Miris. Ruas jalan di sejumlah kawasan di Kecamatan Lima Puluh jadi langganan banjir. Bahkan kondisinya becek dan berlumpur. 

Sejumlah warga setempat mengeluhkan kondisi ruas jalan tersebut. Bahkan banyak yang belum tersentuh pengaspalan jalan. 

"Banyak ruas jalan rusak parah bahkan masih jalan tanah. Selain jadi langganan banjir, tentunya becek dan berlumpur sehingga mengancam keselamatan pengendara sepeda motor saat melintas," keluh sejumlah warga kepada inilahmedan.com, Minggu (09/10/2022).

Warga berharap adanya kepedulian Pemkab Batubara untuk memperbaiki infrastruktur jalan, khususnya di kawasan Lima Puluh yang merupakan ibu kota kabupaten. 

"Kita minta kepedulian Pemkab Batubara untuk segera memperbaikinya," kata warga tersebut. 

Warga juga berharap Pemkab Batubara melakukan pemerataan pembangunan. 

Keluhan jalan rusak dan rentan banjir juga dikeluhkan warga Perumahan Sahaba, Lk X, Kelurahan Limapuluh Kota. Selain kerap kebanjiransaat hujan, infrastruktur jalan menuju perumahan ini bagai kubangan kerbau. 

"Kalau tidak ekstra hati-hati kita bawa sepedamotor bisa jatuh di jalan. Apalagi kalau hujan, jalanan aja gak keliatan karena tertutup banjir," kata warga di sana. 

Persoalan banjir dan drainase tersumbat juga dikeluhkan warga Simpang 4 Limapuluh Kota. Sebanyak 4 saluran drainase yang membentang di 4 wilayah masih peninggalan kabupaten induk (Asahan) belum tersentuh pembangunan sejak pemekaran Kabupaten Batubara.

Persoalan ini juga sudah disampaikan Bupati Batubara Zahir. Tapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan. (imc/eka) 


 

Komentar

Berita Terkini