|

Lihat Keberhasilan Bobby Nasution, Bupati Tulang Bawang Pilih Kunker Ke Medan

INILAHMEDAN - Medan : Ada lima program yang saat ini menjadi prioritas penanganannya untuk diselesaikan Pemko Medan. Kelima program prioritas tersebut yakni pengendalian banjir, masalah kebersihan, kesehatan, perbaikan infrastruktur dan penataan kawasan heritage sekaligus pemberdayaan UMKM.  Meski demikian sektor lainnya tetap menjadi fokus perhatian dan penangananya dilakukan beriringan dengan kelima program prioritas tersebut.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan kerja (kunker) Bupati Tulang Bawang Hj Winarti dai Balai Kota Medan, Senin (10/10). Selain bersilaturahmi, kedatangan bupati di salah satu kabupaten di Provinsi Lampung itu juga untuk berdiskusi tentang pelayanan kesehatan di Kota Medan, khususnya di rumah sakit milik Pemko Medan yakni RSUD Dr Pirngadi.

Ucapan selamat datang oleh menantu Presiden RI Joko Widodo ini menjadi awal pembuka pertemuan tersebut. Kemudian, Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada Hj Winarti beserta pimpinan OPD Tulang Bawang yang ikut serta karena sebelumnya telah berkeliling mengunjungi sejumlah tempat di Kota Medan, termasuk Istana Maimun.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul. Terima kasih Ibu Bupati sudah hadir ke Medan dan berkeliling di sini. Jadi, saat ini, kami (Pemko Medan) fokus pada lima program prioritas utama. Tapi, bukan berarti hal dan persoalan di sektor lain tidak jadi fokus perhatian kita, namun tetap berjalan beriringan,” kata Bobby Nasution.

Terkait maksud dan tujuan kedatangan rombongan yang ingin berdiskusi tentang dunia kesehatan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu menyampaikan secara singkat tentang RSUD Dr Pirngadi Medan yang saat ini sudah berusia 94 tahun tersebut.

 “Kami terus berupaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Meskipun demikian, pertemuan kita ini juga untuk saling berdiskusi yang harapannya membawa kebaikan dan kemajuan daerah masing-masing, terutama memberikan dan menghadirkan manfaat bagi masyarakat,” harapnya didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan.

Sebelumnya, Bupati Tulang Bawang Hj Winarti mengaku, memilih Kota Medan sebagai tujuan kunker karena melihat banyak perubahan yang cukup siginifikan  di ibukota Provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. Ucapan terima kasih pun juga disampaikan Hj Winarti atas sambutan baik yang diberikan.

 “Senang rasanya bisa hadir di Kota Medan dan belajar serta berdiskusi banyak hal. Kami melihat, hari ini Kota Medan terus berbenah. Hal ini tentu merupakan bentuk komitmen Pak Wali sekaligus wujud kekompakan seluruh OPD yang loyal untuk membantu tugas kepala daerah,” bilang Hj Winarti. (imc-bsk)

Komentar

Berita Terkini