|

Ketua Komisi II DPR RI Respon Positif Sosialisai Pemilih Muda

Sosialisasi pemilih muda oleh Ketua Komisi II DPR-RI. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Ketua Komisi II DPR RI dari fraksi Partai Golkar H Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyambut baik dan positif kegiatan sosialisasi pemilih muda yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi.

" Sosialisasi ini kegiatan yang positif dilakukan KPU Dairi menjelang Pemilu 2024," ujar Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebagai narasumber dikegiatan sosialisasi pemilih muda di Caffe Drip, Jalan Merdeka, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada Sabtu (29/10/2022). 

Sosialisai pemilih pemula dihadiri Wakili Ketua DPRD Pakpak Barat Elson Angkat, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Ketua KPU Dairi Freddy Sinaga dan seluruh komisioner KPU Dairi lainnya, yakni Jenny Solin, Asih Firmansyah Solin, Ariyanto Tinendung, Hartono Maha. 

Serta Sekretaris KPU Dairi Bisler Padang Doli yang menyebutkan kegiatan yang mengundang anak muda santai-santai di kafe sambil ngopi (Ngobrol Pemilu) cukup membantu masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

" Saya kira kegiatan ini cukup membantu masyarakat. Dimana Pemilu 2024 itu tidak muda, karena sangat kompleks dan berat yang memerlukan dukungan semua pihak," sebutnya.

Semua pihak harus paham tentang Pemilu 2024 itu seperti apa, karena bangsa Indonesia itu baru pertama kali akan melaksanakan 3 jenis Pemilu secara bersamaan dan berdekatan.

" 14 Pebruari itu Pileg dan Pilpres, kemudian 27 November Pilkada serentak seluruh Indonesia. Ini saya kira di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota," terangnya.

Menjelang Pemilu 2024, disampikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut, semua pihak yang berkepentingan khususnya Partai Politik (Parpol) sekarang sedang mempersiapkan diri.

" Kami di DPR RI juga terus memonitor. Dari segi regulasi kita terus mendukung dan berkoordinasi," ujar Ahmad Doli.

Menurutnya teman-teman di KPU dan Bawaslu juga sedang mempersiapkan peraturan lebih teknis, yakni PKPU dan Perbawaslu.

" Peraturan yang ada selama ini juga telah dilaksanakan dengan baik oleh KPU dan Bawaslu daerah," jelasnya. 

Saat ditanya harapan kepada pemuda di Pemilu 2024, Ahmad Doli mengatakan, anak-anak muda dan mahasiswa merupakan orang terdidik, sehingga mereka lebih mudah mencerna perkembangan dan menyerap informasi adanya perubahan-perubahan.

" Dengan kemampuan itu, kita harapkan mereka juga bisa menyampaikan pengetahuan baru yang mereka dapat itu kepada masyarakat yang lain, agar masyarkat betul-betul siap menghadapi Pemilu 2024," tandasnya. (imc/nt)



Komentar

Berita Terkini