|

Kecamtan Sidikalang Maju Ke Tingkat Propinsi

Tim penilaian Pemprovsu. (foto : nt) 
INILAHMEDAN -Sidikalang : Tim pembinaan dan penilaian kecamatan terbaik turun di Kabupaten Dairi dipimpin Kepala Bagian Pemerintahan Pemprov Sumut Ervan Gani Siahaan di Kecamatan Sidikalang pada Kamis (27/10/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Dairi Charles Bancin, Kepala Dinas PUPR Dairi Hotmaida Butar-Butar serta Unsur Forkopimca Kecamatan Sidikalang.

Ervan Gani Siahan mengatakan, untuk menilai Kecamatan Sidikalang sebagai juara I (kecamatan terbaik pertama) pada penilaian kecamatan di Kabupaten Dairi sehingga berhak mewakili pemerintah Kabupaten Dairi dalam pembinaan dan penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022.

Sementara Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit, Kabupaten Dairi salah satu kabupaten yang sangat strategis dengan potensi sumber daya alam dan pariwisata yang luar biasa diharapkan dapat meningkat hingga ke tingkat internasional.

Kecamatan Sidikalang yang ditetapkan dalam penilaian kecamatan terbaik melalui penetapan strategis yang layak untuk dinilai dan Sidikalang memenuhi kriteria serta sesuai dengan objektifitas.

Bupati juga menekankan kepada para Camat untuk rutin melakukan koordinasi dalam menggali dan mengatasi permasalahan ditingkat masyarakat. 

Bupati berharap Kecamatan Sidikalang mendapatkan yang terbaik, kita serahkan kepada tim penilai untuk dapat menilai, apapun hasilnya. 

" Kecamatan Sidikalang siap menerima, karena disamping penilaian, tim penilai juga akan melakukan pembinaan," katanya.

Camat Sidikalang Swanto Sitakar menyampaikan beberapa paparan seperti dibidang kesehatan Kecamatan Sidikalang selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Untuk tahun 2022, Swanto mengatakan akan menuntaskan stop BABS 100 persen di November 2022 dimana sesuai data per Oktober, 6 rumah tangga belum memiliki jamban.

Swanto mengatakan telah melalukan beberapa inovasi diantaranya Desa Kalang Simbara dibentuk kampung tangguh pangan, kampung tangguh narkoba dan kampung pancasila.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sidikalang Ridha Kartika Swanto Sutakar juga turut memberikan ekspose tentang PKK Kecamatan Sidikalang dihadapan para tim penilai. (imc /nt)


Komentar

Berita Terkini