|

Ratusan Warga Antar Ute Kamel Daftar Cakades Empat Negeri

Kamaludin alias Ute Kamel resmi mendaftar sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (06/09/2022).(foto; eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Kamaludin alias Ute Kamel resmi mendaftar sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (06/09/2022).

Para pendukung dan keluarga terlihat antusias menghantarkan calon kepala desa itu ke kantor Panitia Pemilihan Kepala Desa Empat Negeri. 

Sebelum berangkat mendaftar ke Balai Desa, para pendukung berkumpul di kediaman Ute Kamel sejak pukul 08.00 WIB. 

Setelah menggelar doa bersama, dilanjutkan sungkem kepada famili dan warga sekitar rumahnya. 

Dalam barisan untuk mengantarkan pendaftaran, nampak kelompok ibu-ibu rumah tangga dari empat Dusun Desa Empat Negeri. Yakni Dusun 2 Titi Putih, Dusun 1 Kampung Benteng, Dusun 6 Gelugur dan Dusun 7 Kampung Terap.

Massa yang datang tersebut memakai blangkon dan capil ikut mengawal dan memadati kantor Balai Desa setempat.

Tokoh masyarakat Dusun 7, Riduan Akbar mengatakan, ratusan warga yang ikut mengiring pendaftaran Cakades Ute Kamel murni keinginan masyarakat.

"Kami tidak menyangka antusias ratusan warga yang ikut mengawal pendaftaran hari ini. Tadi rencana kami hanya beberapa orang saja, tapi hari ini luar biasa. Ini bukti cintanya masyarakat yang ingin perubahan di desa, semua berjalan alami," ujar Akbar.

Sementara Mhd Khaidir Basrah tokoh masyarakat yang cukup dikenal di Batubara yang juga warga Desa Empat Negeri, mengapresiasi  gerakan kebersamaan yang dibangun masyarakat mengantarkan calon kades yang disenangi.

"Ini membuktikan masyarakat tau arah perubahan untuk membuat desa lebih baik sesuai tatanan pemerintah sebenarnya. Kita yakin di tangan Ute Kamel bisa menumbuhkan semangat masyarakat dalam peningkatan program pemberdayaan masyarakat dan generasi muda dalam kegiatan sosial, keagamaan dan keterampilan dan bertanggungjawab untuk mewujudkan Pemerintah Desa Empat Negeri bermartabat," ungkapnya.

Setibanya di Balai Desa Empat Negeri, Ute Kamel langsung mendatangi meja Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan menyerahkan berkas pendaftaran.

Berkas diterima Ketua Panitia Pilkades Ade Musliadi didampingi Sekretaris Mahendra Sudrajat, Sartono dan Nurhayati. Berkas pendaftaran Ute Kamel dinyatakan lengkap.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini