|

Pj Wali Kota Tebingtinggi Gelar Panen Padi Bersama

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi melakukan panen padi bersama di areal persawahan Lingkungan III Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Jumat (09/09/2022).(foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi melakukan panen padi bersama di areal persawahan Lingkungan III Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Jumat (09/09/2022).

Dimiyathi berharap panen padi ini dapat menjaga kestabilan harga dan adanya stok pangan untuk beberapa waktu ke depan.

"Alhamdulillah hari ini panen. Ini berarti untuk beras mudah-mudahan bisa terus ditekan harganya. Karena panen ini juga tentu akan mempengaruhi harga di pasar nantinya," ucap Dimiyathi.

Dimiyathi mengatakan saat ini situasi ekonomi kurang baik. Untuk menyikapi hal-hal tersebut, banyak strategi yang sudah diarahkan pemerintah pusat. Salah satunya pemerintah daerah harus mampu mengendalikan infalsi di daerahnya, terutama untuk menjaga kestabilan harga pangan. 

"Saya meminta kepada Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta Satgas Pangan untuk bisa menjaga kestabilan harga ini tadi, bisa menjaga stok kebutuhan pokok kita di Tebingtinggi," katanya. 

Kepada para anggota Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Dimiyathi berpesan untuk menjaga kesinambungan penanaman padi.

"Kami harap ikutilah aturan, tatacara, bagaimana menanam padi yang sudah dibimbing PPL melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan," tambah Dimiyathi.

Dimiyathi menekankan kepada Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan agar tetap berkoordinasi dengan pihak Pertamina terkait BBM jenis solar, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan para petani untuk keperluan bertani dan panen nantinya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini