|

Pemko Medan Kunjungi Koptan Deliserdang Bahas Kerja Sama Antar Daerah Tekan Inflasi

Pemko Medan mengunjungi  Kelompok Tani (Koptan) Juli Tani di Desa Sidodadi Ramunia Kabupaten Deliserdang, kemarin.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Deliserdang: Pemko Medan mengunjungi  Kelompok Tani (Koptan) Juli Tani di Desa Sidodadi Ramunia Kabupaten Deliserdang, kemarin.

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang membahas rencana pelaksanaan Nota Kesepahaman Terkait Ketersediaan Produksi Pertanian guna menekan angka inflasi di Kota Medan.

Kunjungan rombongan Pemko Medan dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Plt Asisten Ekbang Mansursyah. Tujuannya terkait rencana perjanjian kerja sama antara PD Pasar Kota Medan dengan kelompok tani Juli Tani untuk perdagangan cabai merah untuk stabilisasi harga dan pengendalian inflasi daerah.

Kehadiran Plt Asisten Ekbang didampingi Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis, Kadis Perdagangan Damikrot, Dirut PD Pasar Suwarno, Kabag Hamdan Nurbaiti dan Kabag Perekonomian Regen disambut segenap pimpinan OPD di lingkungan Kabupaten Deliserdang dan Ketua Kelompok Tani Juli Tani.

Dijelaskan Plt Asisten Ekbang Mansursyah, tujuan rombongan Pemko Medan berkunjung ke kelompok tani Juli Tani adalah guna membahas rencana kerjasama antar daerah (KAD) dengan Kabupaten Deliserdang terkait pemenuhan kebutuhan pokok strategis guna menekan inflasi di Kota Medan.

"Dalam upaya untuk menekan inflasi di kota Medan, Pemko Medan berencana akan bekerja sama dengan lima kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang merupakan wilayah penghasil komoditi. Salah satunya dengan Deliserdang," katanya.

Menurut Mansursyah KAD yang dilakukan ini nantinya perjanjian kerja sama antara PD Pasar Kota Medan dengan Kelompok Tani Juli Tani untuk perdagangan cabai merah guna stabilisasi harga maupun pengendalian inflasi daerah.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini