|

Pembunuh Wanita 65 Tahun Ternyata Anak di Bawah Umur, Ini Motifnya

Sepeda motor korban yang sempat dibawa kabur pelaku. (foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa Leha (65). Pelakunya ternyata anak di bawah umur. 

Pembunuhan terjadi di kediaman korban di Dusun I, Desa Bulan Bulan, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Rabu (21/08/2022). Kasus ini sempat bikin heboh warga setempat. 

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez SIK melalui Kasat Reskrim AKP J Tarigan mengatakan motif kasus itu terkait pencurian dan kekerasan (curas). 

"Pelakunya berinisial F, usianya masih 16 tahun," kata AKP J Tarigan, Kamis (22/09/2022). 

Terungkapnya kasus pembunuhan itu, kata Tarigan, berkat kerja sama team dan informasi yang diterima dari masyarakat serta hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

'Akhirnya penyelidikan diarahkan kepada F, yang masih bertalian darah dengan korban," kata Tarigan. 

Petugas meringkus F saat mengendarai sepeda motor korban. F mengakui dirinya telah mengambil barang-barang korban dan membunuhnya.

Dikatakan Tarigan, tersangka F diduga melakukan pembunuhan saat korban sedang tertidur. F melakukan aksi bejadnya dengan memukul korban dengan gagang sapu secara berulang-ulang.

Kemudian F menghempaskan wajah korban ke lantai rumah dan menutupinya dengan karpet.

Adapun barang bukti yang disita petugas dari tersangka berupa seuntai kalung emas, satu buah cincin emas, sepasang anting anting emas, uang tunai Rp2 juta dan satu unit sepeda motor Honda Supra milik korban.

Selanjutnya tersangka F bersama barang bukti hasil kejahatannya diboyong ke Satuan Reskrim Polres Batubara. (imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini