|

Kapolres Dairi Sidak SPBU, Pastikan BBM Aman

Kapolres AKBP Wahyudi sidak di SPBU. (foto : nt)  
INILAHMEDAN - Dairi : Guna memastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman Kapolres Dairi kembali Sidak di SPBU khusunya pada Stasiun SPBU Sasta yang berada di Jalan Sidikalang-Medan, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Rabu (31/08/2022). 

Kegiatan pengecekan di SPBU itu Kapolres Dairi bersama instansi terkait oleh Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Dairi Iwan Taruna Berutu, Kasat Pol PP Kabupaten Dairi Juniardi Siregar, Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Polin B Damanik dan Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu. 

Di lokasi Kapolres Dairi menemui pengawas SPBU untuk menanyakan tentang ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Bio Solar dan Pertalite yang ada. 

Dari hasil pengecekan, Kapolres Dairi menyebutkan bahwa Minyak Pertalite dan Bio Solar masih aman dan terjaga dengan baik, meski saat ini meningkatnya volume kendaraan dalam pengisian BBM.

Saat dilakukan pengecekan Kapolres AKBP Wahyudi juga mengatakan kepada pengawas SPBU agar tetap tertib dalam administrasi dan tetap melakukan pendataan dengan mencatat nomor kendaraan yang melakukan pengisian agar tidak terjadi pengisian berulang sehingga adanya penimbunan minyak. 

Ia mengatakan kendaraan truk tidak diperbolehkan mengisi BBM lebih dari 40 liter dan petugas SPBU wajib mendata kendaraan yang sudah mengisi BBM. 

" Kita akan selalu mengawasinya untuk menjaga inflasi yang ada di Kabupaten Dairi," sebutnya. 

Penyidakan itu untuk memastikan penjualan BBM kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

Perwira melati dua itu juga mengingatkan kepada pengawas SPBU untuk tidak menjual BBM secara Eceran dengan menggunakan jerigen.

" Hari ini kami kembali menyidak SPBU yang ada di Kabupaten Dairi yang menurut keterangan dari pengawas kepada pihak media bahwa stok masih aman," ucapnya. 

Menurutnya, Alhamdulillah di SPBU Kabupaten Dairi ketersediaan minyak pertalite dan solar masih tetap terjaga.

" Kepada masyarakat tidak usah panik dan berbondong-bondong melakukan pengisian di SPBU sehingga terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan, tapi lakukanlah pengisian minyak seperti biasa," pungkasnya. (imc/nt)


Komentar

Berita Terkini