|

Empat Terduga Perampok Antar Provinsi Dibekuk Tim Reskrim Poĺres Batubara

Polres Batubara membekuk empat terduga kawanan perampok di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kelurahan Lima Puluh, Batubara persis di dekat perlintasan rel kereta api, Selasa (13/09/2022) siang.(foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Polres Batubara membekuk empat terduga kawanan perampok di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kelurahan Lima Puluh, Batubara persis di dekat perlintasan rel kereta api, Selasa (13/09/2022) siang. 

Saat itu terduga para pelaku menggunakan minibus Kijang Innova warna silver BM 1590 LE. 

Aksi penyergapan tersebut dempat menjadi tontonan warga yang melintas. Bahkan para saksi melihat beberapa pria diborgol dan dimasukkan ke dalam mini bus Kijang Innova. 

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandez SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jhon H Tarigan mengatakan keempat kawanan perampok itu sebelumnya beraksi di Aceh dan membawa kabur uang hasil rampokannya. Mereka beraksi menggunakan sepeda motor. 

Usai merampok, keempat warga Palembang itu kabur me Medan. Dari Medan mereka merental (menyewa) Kijang Innova dengan membawa uang ratusan juta rupiah menuju Palembang.

Namun berkat koordinasi antara Polda Sumut dan Polda Aceh, keempat perampok itu diburu. 

Setelah mengetahui keberadaan para perampok, Kasat Reskrim Polres Batubara dan Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi bersama anggota langsung melakukan penghadangan di sekitar rel KA Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh. Kemudian petugas menangkapnya tanpa perlawanan.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini