|

Batalyon B Brimob Sumut Gelar TKJ Semester-II

Para personil bersiap melakukan TKJ. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Tebingtinggi : Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester-II, September/2022, Kamis (15/09/2022). 

Bertempat di Lapangan Mako Batalyon B Tebingtinggi, pelaksanaan TKJ menggunakan sistem penilaian/pedoman Perkap No 04/2018. Kegiatan langsung diawasi oleh Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri. 

Kompol Syamsul mengatakan kegiatan itu merupakan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri dengan tujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan dari personil.

" Disamping itu, TKJ ini menjadi salah satu persyaratan untuk personil yang hendak naik pangkat serta persyaratan untuk mengikuti Dikbang maupun sekolah lanjutan perwira," katanya.

Tes kesamaptaan jasmani serentak dilaksanakan oleh jajaran Batalyon B, baik di Tebingtinggi, Pematangsiantar dan juga Tanjung Balai. 

" Sebelum tes, tentunya dilakukan pemeriksaan awal oleh tim kesehatan jasmani (Kesjas) terhadap personil agar mengetahui kondisi fisik dan kesehatan guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan kesehatan dari personil," sebutnya. 

Adapun rangkaian tes yang dilakukan tersebut meliputi lari, sit up, push up, pull up dan juga lari suttle run (angka 8). (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini