|

Tinjau Korban Kebakaran Belawan, Wali Kota Bobby: Semoga Diberi Ketabahan

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (04/08/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (04/08/2022).

Musibah kebakaran yang terjadi menjelang subuh itu menyebabkan 4 orang warga meninggal dunia dan 2 orang warga menjalani perawatan intensif akibat luka bakar. Kini kedua korban dirawat intensif di RS Prima Husada Cipta Medan Jalan Stasiun Belawan.

"Saya beserta seluruh jajaran Pemko Medan turut berduka dan belasungkawa atas musibah kebakaran ini. Apalagi musibah ini menyebabkan 4 orang warga dalam satu keluarga yang tinggal dalam satu rumah meninggal dunia. Semoga amal ibadah mereka diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” kata Bobby Nasution.

Bobby tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB. Selain ingin melihat kondisi rumah yang terbakar, Bobby juga ingin memastikan seluruh warga yang menjadi korban telah mendapatkan bantuan dan dilayani dengan sebaik-baiknya.

Bobby terlihat sedih saat melihat kondisi sejumlah rumah warga yang telah hangus terbakar tersebut. Bobby mendatangi warga yang menjadi korban kebakaran dan memastikan bantuan yang diberikan Pemko Medan sudah diterima dan telah mendapatkan pelayanan dengan baik.

Bobby juga mengecek rumah Kepala Lingkungan 8 yang dijadikan posko sementara. Di samping rumah kepling, musala yang ada di sekitar lokasi kebakaran juga dijadikan posko penampungan.

“Ada juga warga yang menjadi korban kebakaran ditampung di rumah keluarganya,” ungkap Sekcam Medan Belawan Robby Kurniawan.

Pada kebakaran itu, tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan. Sebab api yang berasal dari rumah Bu Hamidah begitu cepat menyambar di permukiman yang sempit itu.

"Kami sangat mengharapkan bantuan,” ungkap Azis penuh harap.

Usai meninjau Bobby menjenguk dua warga korban kebakaran yang masih dirawat di ruang ICU RS Prima Husada Cipta Medan. Satu orang korban mengalami luka bakar 60 persen dan satu orang lagi 30 persen.

Di sana Bobby memberi semangat. Kepada pihak rumah sakit, Bobby meminta memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada kedua korban.

Kepada Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah yang turut mendampingi, Bobby meminta mengawasi perawatan kedua korban hingga sembuh.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini