|

Resmikan Gedung PASI Sumut, Edy: Cari Bibit Atlet Hingga Ujung Sumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri sekaligus meresmikan gedung sekretariat Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Altetik Seluruh Indonesia (PSSI) Sumut di Komplek Gedung Serbaguna Provinsi Sumut Jalan Wiliem Iskandar Deliserdang, Sabtu (13/08/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Deliserdang: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta pengurus Persatuan Altetik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut mencari bibit atlet hingga ke desa-desa di seluruh kabupaten/kota,  untuk meraih kembali prestasi bidang olahraga. Salah satunya dengan melakukan pertandingan antarpelajar.

Demikian disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri sekaligus meresmikan gedung Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI Sumut di Komplek Gedung Serbaguna Sumut, Jalan Wiliem Iskandar, Deliserdang, Sabtu (13/08/2022).

Menurut Edy Rahmayadi,  dari sekitar 15 juta rakyat Sumut, 6 juta di antaranya adalah anak-anak muda dan ini  menjadi peluang besar untuk mendapatkan bibit atlet Sumut.

"Ada enam juta anak muda Sumut, masak tak ada 100 orang dari 33 kabupaten/kota di Sumut yang jago renang, volly, tenis dan lari," katanya.

Sumut pernah menduduki peringkat ke-3 prestasi bidang olahraga, setelah DKI dan Jawa Timur. Dengan turunnya PASI mencari bibit atlet hingga ke pelosok Sumut, Edy berharap pada PON 2024 nantinya prestasi ini bisa diukir kembali.

"Saya mau prestasi ini kembali lagi pada PON 2024 di Sumut, atlet Sumut tidak lagi sebagai penonton yang hanya bertepuk tangan, tetapi bisa mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional," tegas Edy.

Edy juga berpesan kepada para atlet yang telah berprestasi untuk tetap berlatih, hindari bermain-main, berpikirlah positif untuk terus meraih prestasi. Olahraga akan membentuk karakter dan menjadi orang yang bermartabat.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini