|

Pengurus Dewan Da'wah Islamiyah Sumatera Utara Dikukuhkan

Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027 Kamis (04/08/2022). Pengukuhan dilakukan pengurus Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Pusat di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan. (imc/bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027 Kamis (04/08/2022). Pengukuhan dilakukan pengurus Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Pusat di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan. 

Pengukuhan dipimpin langsung Wakil Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Muhammad Noer serta dihadiri anggota DPD RI daerah perwakilan Sumatera Utara Muhammad Nuh, Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan dan SDA Agus Tripriyono, perwakilan Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut, para rektor perguruan tinggi, Forkopimda, Ormas islam seperti Alwasliyah, Muhammadiyah serta beberapa pimpinan ormas Islam lainnya di Sumatera Utara. 

Pembacaan surat keputusan (SK) susunan kepengurusan Dewah Dakwah Islamiyah

Indonesia provinsi Sumatera Utara oleh Wakil Ketua Heri Batangari Nasution sebagai Ketua Majelis yuro adalah Fakhrudin Azmi dan salah satu anggota majelis syuro adalah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 

Adapun nama-nama pengurus harian sebagai berikut Ketua Chairul Azhar, Wakil Ketua I ( Koordinator Bidang I) Zamakhsyari Bin Hasballah, Wakil Ketua I (Koordinator Bidang II) Miftahuddin Murad, Wakil Ketua I (Koordinator Bidang III) Delyuzar Haris, Wakil Ketua I (Koordinator Bidang IV) Heri Batangari Nasution, Wakil Ketua I (Koordinator Bidang V)  Arlinda Sari Wahyuni. 

Sekretaris Mohd Furqan Amal, Wakil Sekretaris Ashari Pasaribu, Bendahara Delfi dilengkapi Bidang Usaha dan Dana Andi Atmoko Pangabean, dan bidang-bidang lainnya. 

Usai dikukuhkan, ketua Dewan Da'wah Islamiyah Sumatera Utara Chairul Azhar didampingi ketua panitia pelaksana Muhammad Furqan dan Sekretaris Ashari Pasaribu mengatakan langkah ke depan Dewan Da'wah Islamiyah Sumatera Utara akan segera membenahi dan memproses persoalan organisasi sampai ke setiap daerah. 

Kemudian menata sistem pendidikan tentang kaderisasi dakwahguna menghasilkan da'i-da'i yang handal dan mumpuni dalam rangka menghadapi dakwah dan pembangunan. 

"Pertama, kita memang segera memproses persoalan organisasi sampai ke daerah-daerah, kedua kita menata sistem pendidikan kita tentang kaderisasi dakwah dan ketiga akan menghasilkan dai-dai yang jitu dan mumpuni dalam rangka menghadapi tantangan dakwah dan pembangunan ke depannya," paparnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia,l Muhammad Noer berharap Dewan Da'wah Islamiyah Sumatera Utara terus meningkatkan aktivitasnya karena tantangan dakwah di masa akan datang semakin besar. 

"Dan harapan kami dengan kepengurusan 2022-2027 terus meningkatkan aktivitasnya karena tantangan dakwah kita kian besar dan juga kita bisa bersama-sama dengan ormas lain melakukan kegiatan-kegiatan," ujarnya. 

Kata sambutan Gubsu yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan SDA Agus Tripriono, berharap Dewan Da'wah Islamiyah Sumatera Utara terus melakukan pembinaan kepada dai-dai muda dengan memanfaatkan hubungan dengan stakeholder yang ada. 

"Serta diharapkan kepada saudara-saudara yang dikukuhkan untuk menjadi perekat dan pemersatu di tengah-tengah arus globalisasi. 

Hal ini menjadi tantangan, dakwah menjadi lebih baik. terwujudnya sinergitas dengan massa Islam lainnya serta dapatberkolaborasi dengan saling memahami satu sama lainnya. Dimana, umara dan ulama Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia bersinergi membangun daerah dan umat serta mrnjadi partner

strategis bagi kami di pemerintahan," paparnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini