|

Pemko Medan Bongkar Bangunan di Atas Drainase di Jalan Asia

Pemko Medan kembali membongkar bangunan yang berdiri di atas saluran drainase di Jalan Asia Sp Jalan Suasa, Rabu (31/08/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan kembali membongkar bangunan yang berdiri di atas saluran drainase di Jalan Asia Sp Jalan Suasa, Rabu (31/08/2022).

Kali ini tim pembongkaran yang terdiri dari Satpol PP, Dinas PU, Dishub, Dinas Kominfo beserta jajaran dari Kecamatan Medan Area dan dibantu personil Babinsa.

Pembongkaran bangunan yang dijadikan dapur tempat makan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujudkan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) di Kota Medan.

Pembongkaran bangunan berjalan lancar. Bahkan pemilik bangunan bersikap kooperatif dengan memindahkan sendiri barang-barang miliknya sebelum dibongkar petugas.

Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Adisyah Putra Harahap diwakili Kabid Penegak Peraturan Perundang Undangan Daerah Toga Aruan mengatakan pembongkaran ini dilakukan karena bangunan ini menyalahi aturan sebab berdiri diatas saluran drainase. 
Sebelum dilakukan pembongkaran, Pemko Medan sudah terlebih dahulu menyurati pemilik bangunan agar membongkar sendiri bangunannya namun tidak dilakukan.

Toga Aruan menghimbau masyarakat agar jangan lagi mendirikan bangunan diatas saluran drainase.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini