|

Peduli Keselamatan Berkenderaan, Satlantas Polres Giat Sosialisasi 'Safety Riding'

Para siswi saat ikuti sosialisasi 'safety riding'. (foto : @gus)
INILAHMEDAN - Pati : Satlantas Polres Pati melaksanakan kegiatan sosialisasi 'safety riding' kepada para siswi sekolah SMK Negeri 3 Pati.  Hal tersebut merupakan kepedulian terkait keselamatan dalam berkendaraan.

Tak hanya itu, Kasatlantas Polres Pati AKP Endah Setianingsih menyebutkan bahwa siswa-siswi agar mengerti tentang etika berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Ia mengatakan dalam sosialisasi larangan penggunaan knalpot yang tidak standar, agar para anak-anak tidak melangar aturan berlalu lintas dan juga ada pelatihan safety riding dilapangan praktek Satpas Sim. Oleh karena itu, SMK Negeri 3 Pati ditunjuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta garda terdepan.

" Hal ini, sebagai upaya oleh satlantas Polres Pati mengedapankan rasa peduli bagi anak-anak sekolah," kata Endah Setianingsih pada Selasa (23/08/2022).

Kasat Lantas AKP Endah. (foto : @gus)
Kasatlantas Polres Pati mengimbau kepada siswa-siswi terutama tingkat SMP,SMA, SMK jangan mengunakan knalpot bising yang tidak standar atau kendaraan dimodif.

" Ayo siswa-siswi patuhi lalu lintas saat berkendara dan pesan saya lengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan pakai Helm SNI. Utamakan keselamatan adalah rasa kepedulian Satlantas Polres Pati," sebutnya. 

" Senyum, Sapa dan Santun serta patuhi Undang Undang Nomor 02/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,Undang Undang Nomor 22/2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, Renja Satlantas Polres Pati tahun 2022," pungkas Kasatlantas Polres Pati. (imc/@gus)


Komentar

Berita Terkini