|

'Lapak' Para Pedagang Delitua Disepanjang Badan Jalan Ditertibkan Petugas Kecamatan

Petugas Kecamatan Delitua menertibkan para pedagang. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Delitua : Sejumlah pedagang yang menggelar dagangannya disepanjang badan jalan Medan-Delitua digusur alias ditertibkan oleh pihak Kecamatan Delitua, Senin (08/08/2022). 

" Penertiban para pedagang tersebut patut kita dukung dan apresiasi tindakan Camat Delitua, Pak Hendra. Soalnya, penyebab kemacetan arus lalu lintas di Kota Delitua terutama disimpang tiga adalah para pedagang yang menggelar/ membentangkan dagangannya dibadan jalan Medan-Delitua tersebut," kata Herbin Barus. 

Ia yang juga Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kecamatan Delitua itu menyebutkan bahwa jika sudah diteribkan dengan membongkar lapak pedagang, hendaknya petugas Satpol PP Kecamatan Delitua maupun 

Satpol PP Pemkab Deliserdang harus ditempatkan di lokasi untuk mengawasi agar para pedagang tidak berjualan lagi. 

Selain macet, tambahnya, tentu juga membuat Kota Delitua jadi kumuh dan semraut. 

" Nah, kita harapkan juga seluruh elemen masyarakat Delitua mendukung gerakan ini," sebutnya. 

Para tokoh masyarakat dan pegawai Lurah, Desa, Kantor Kecamatan saling bahu membahu mewujudkan Kota Delitua yang bersih, rapi, indah dan nyaman.  

Herbin menjelaskan selain menertibkan para pedagang yang berjualan di badan Jalan Delitua, hendaknya para juru parkir yang ilegal juga harus ditertibkan karena juga menjadi sumber kemacetan.

" Kalau para jukir tadi melakukan kutipan, kemana mereka setor restribusi itu. Jika tidak menambah PAD, tentunya tindakan tersebut sudah pungutan liar dan warga sangat resah akan hal ini," ungkapnya. 

Sementara, Camat Delitua Hendra Siregar mengatakan penertiban itu dilakukan guna membuat Jalan Besar Medan-Delitua-Biru Biru terhindar dari kemacetan dengan tumpukan sampah yang berserakan di jalan.

" Penertiban ini kita laksanakan untuk menciptakan kenyamanan bagi para pengendara jalan dan menjadikan Kota Kecamatan bersih, rapi, indah dan nyaman," ujar Camat Delitua Hendra sembari mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini