|

Ketua PPAD Sumut Eratkan Silaturahmi Bersama Keluarga Pejuang Kemerdekaan RI

Ketua PPAD Sumut Kolonel (Purn) Ganda saat mengambil kue dalam kegiatan silaturahmi. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Medan : Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Sumut Kolonel Purnawirawan (Purn) Ganda Simanjuntak terus berupaya mengeratkan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa yang ada. 

Salah satu yakni dengan Keluarga Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia wilayah Kota Medan sekitarnya. 

Hal itu terlihat saat Kolonel (Purn) Ganda Simanjuntak beserta jajaran pengurus PPAD Sumut, diantaranya Wakil Ketua II Badan Pertimbangan, Brigjen Purn Gatot Eko Puruhito, Sekretaris Kolonel (Purn) Zukhriadi, Ketua Badan Pengawas, Kolonel (Purn) RM Djuandi Mansyur dan Bendahara Kolonel (Purn) M Siagian menghadiri silaturahmi keluarga pejuang kemerdekaan RI di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan, Jumat (12/08/2022). 

Acara yang dirangkai dengan ramah tamah itu merupakan agenda tahunan Pemprov Sumut setiap menjelang HUT Kemerdekaan RI. 

Turut hadir Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana, Plt Ketua LVRI Sumut Kolonel (Purn) Mardjono, unsur Forkopimda Sumut. Mewakili DPRD Sumut, organisasi pejuang Sumut, tokoh masyarakat, agama, adat dan tokoh pemuda.

Sebelumnya, Gubsu Letjen (Purn) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis terlihat menyambut para tamu. 

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan rasa hormat, bangga dan terima kasih kepada para veteran yang telah memperjuangan kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajah.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan, acara yang rutin digelar setiap tahun menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI itu adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada para veteran dan sesepuh yang karena pengorbanan tanpa pamrihnya telah menghadirkan iklim kemerdekaan bagi generasi penerus bangsa saat ini.

" Para veteran sudah kami anggap sebagai orang tua sendiri. Karenanya mohon beri masukan, saran dan doa  kepada kami untuk bisa lebih baik membenahi Sumut yang kita cintai ini," ucap mantan Pangkostrad ke-37 itu.

Acara yang berlangsung khidmat itu juga diwarnai pemotongan tumpeng oleh Gubsu untuk diberikan kepada Plt Ketua LVRI Sumut dan para ketua organisasi pejuang Sumut lainnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini