|

Diduga Lakukan Pelanggaran Prosedur, Irjen Ferdy Ditempatkan Di Tempat Khusus Korps Brimob Polri

Kaduv Humas Polri Irjen Dedy. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Irjen Ferdy Sambo mantan Kadiv Propam Polri diamankan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok pada Sabtu malam (06/08/2022). 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo mengatakan hal itu pada wartawan saat door stop di Mabes Polri, Sabtu malam.  

Ia juga mengungkap kegiatan pemeriksaan tim gabungan pengawasan pemeriksaan khusus (Wasriksus) bahwasanya perbuatan Irjen FS diduga telah melakukan pelanggaran prosedur dalam penanganan tindak pidana yang menyebabkan meninggalnya Brigadir J.  

Selain itu, lanjutnya, dari tim Riksus juga menyebutkan pula bahwa Irjen FS diduga telah melakukan pelanggaran terhadap ketidakprofesionalan dalam melakukan penanganan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

" Oleh karenanya pada malam ini, yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus, Korps Brimob Polri," jelasnya.  

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan mutasi terhadap 25 personil polisi. 

Mutasi itu merupakan komitmen Polri untuk transparan dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Mutasi tersebut termaktub di Telegram dengan nomor 1628/VIII/KEP/2022/04 Agustus 2022. Dalam telegram itu nama Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dimutasi sebagai Pati Yanma Polri. Posisi Irjen Ferdy akan digantikan oleh Wakabareskrim Polri, Irjen Syahar Diantono.

" Kemudian Brigjen Hendra Kurniawan Karopaminal sebagai Pati Yamna Polri. Penggantinya Brigjen Anggoro Sukartono Karowatprof Divpropam sebagai Karopaminal,” tulis telegram itu.

Selanjutnya Karowatprof Divpropam diisi oleh Kombes Agus Wijayanto, yang sebelumnya Sestro Watprof Divpropam Polri. Sementara Brigjen Benny Ali Karoprovos Div Propam dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

" Kombes Gupuh Setiyono Kabagyanduan Div Propam dimutasi menjadi Karoprovos. Sespro Paminal Kombes Denny Setianugaraha Nasution dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri, penggantinya Kombes Edgar Diponegoro Kabagbinpam Propaminal Divpropam Sekpro,” tuturnya.

Selain Kaden A Ro Paminal Kombes Agus Nurpatria juga dimutasi sebagai Pamen Yamna Polri. Lalu Wakaden B Ropaminal Div Propam Polri AKBP Arief Rahman Arifin juga menempati posisi yang sama.

Ps Kasubbag Riksa bagian Etika Rowatprof Divpropam Kompol Baiqhuni Wibowo dimutasikan sebagai Pamen Yanma. Selanjutnya Kompol Chuck Putranto ps Kasubag Audit Etika Rowatprof dimutasikan sebagai Pamen Yanma.

Dua nama lagi yang dimutasi adalah Kasat Reskrim Jaksel AKBP Ridwan Soplanit dan Kanit 1 Satreskrim Jaksel AKP Rivaizal Samual. Keduanya dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini