|

Dame Duma Serahkan Bantuan 6 Unit Steling Jualan Bagi Warga Pelaku UMKM Kurang Mampu

INILAHMEDAN – MEDAN : Dalam rangka meningkatkan usaha kecil dan menengah di kecamatan Medan Helvetia, Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung SH, melakukan upaya kolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan kota Medan. Dan hasilnya, dari 6 (enam) unit steling jualan yang diusulkan, lima (5) terealisasi.

Hal ini seperti diutarakan oleh anggota DPRD Kota Medan asal partai Gerindra Kota Medan, Senin (8/8/2022) kepada awak media.

Menurut Dame Duma, Pemko Medan memiliki banyak program bantuan bagi pelaku usaha yang membutuhkan alat sarana dan prasarana dalam hal melengkapi kebutuhan usahanya. Bantuan tersebut antara lain, dalam bentuk pelatihan dan alat. Termasuk untuk usaha jualan, perbengkelan, salon, usaha pangkas dan lain sebagainya.

“Syaratnya penerima harus benar-benar membutuhkan dan usaha atas nama sendiri serta sudah berjalan minimal 1 tahun. Kemarin kami ada mengusulkan 6 (enam) Steling Jualan. Dan puji syukur dikabulkan oleh Dinas Ketahanan Pangan kota Medan 5 (lima) unit,” ujar Duma.

Anggota DPRD Kota Medan yang duduk di komisi 4 ini menambahkan, bantuan yang diberikan kepada warga di kecamatan Medan Helvetia ini, atas kolaborasi partai Gerindra dengan pemko Medan, melalui dinas Ketapang kota Medan.

Menurut Duma selaku legislator asal dapil 2 kota Medan, dirinya sering mendapatkan keluhan dari warga yang meminta bantuan modal usaha ataupun penambahan alat untuk berusaha.

Dari laporan tersebut, Duma mengaku mencoba meneruskan aspirasi warga dapil nya itu ke Pemko Medan, dan akhirnya direalisasikan.

“Agar warga masyarkat tersebut dapat terbantu, atas usaha dan kolaborasi yang dilakukan, maka usulan bantuan Steling jualan buat warga yang membutuhkan terealisasi. Kita senang karena dapat membantu masyarakat,” ucap Duma menahan haru.

Sementara itu, Rosnani warga Jalan Klambir Lima Kelurahan Tanjung Gusta, salah satu warga masyarakat kecamatan Medan Helvetia yang mendapatkan bantuan satu unit Steling jualan tersebut mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan bantuan Steling jualan gratis yang diberikan Dame Duma Hutagalung terhadap dirinya.

Penjual Lontong dan nasi gurih ini mengakui, jika Steling jualan miliknya sudah tua dan harus diganti. Namun dengan adanya Steling jualan baru, dirinya termotivasi untuk lebih giat lagi berjualan.

“Terimakasih bu Duma dan Pak Beny, usaha saya mendapat tambahan steling jualan dan saya bisa menambah jenis jualan saya. Semoga ibu dan bapak selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca. (bsk)

Komentar

Berita Terkini