|

Antri Isi Bahan Bakar Di SPBU, Petugas Atur Kepadatan Lalin

Petugas mengatur kepadatan arus lalu lintas depan SPBU. (foto : nt)  
INILAHMEDAN - Sidikalang : Kapolsek Kota Sidikalang turun langsung dalam mengatur arus lalu lintas (Lalin) di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Jalan Pakpak, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. 

Hal itu dilakukan langsung oleh Kapolsek AKP Sukanto Berutu bersama dengan Kanit Propam Aiptu W Ginting, Kanit Samapta Aiptu Maringan Silitonga, Kanit Binmas Aiptu Ronny Tumanggor dan Bhabinkamtibmas Bripla Adi Sentosa.

Kegiatan tersebut guna menciptakan suasana kondusifitas masyarakat terhadap pelayanan SPBU yang ada. Sementarahasil dari monitoring petugas tidak menemukan adanya pembelian minyak bentuk jerigen. 

" Saat ini arus lalulintas dalam keadaan lancar dan kondusif tidak ditemukan penimbunan BBM dan pengisian pada jiregen," ujar Kapolsek, kemarin. 

Selain itu, juga memberikan pelayanan kepada pihak SPBU untuk senantiasa berkordinasi agar kamtibmas dapat berjalan lancar. 

Kenderaan yang mengisi bahan bakar di SPBU diawasi petugas kepolisian. (foto : nt) 
" Kepada pengawas SPBU, apabila ada kesulitan agar selalu komunikasi dengan Polsek Sidikalang Kota guna menjaga kamtibmas aman dan lancar," sebutnya. 

Sebelumnya, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui sambungan seluler mengatakan saat ini kondisi di beberapa SPBU. 

" Saat ini kondisinya sudah kondusif. Kemarin sempat ada mengalami peningkatan dalam penggunaan bahan bakar, dikarenakan salah satu SPBU yang tutup karena ada kemalangan," ungkapnya. 

Periwira menengah itu kemudian mengimbau kepada para pengelola SPBU untuk melarang warga yang membeli Pertalite dan Solar dalam bentuk eceran. 

" Kami imbau kepada pihak SPBU, untuk tidak menjual dalam bentuk jerigen kepada warga. Kami juga akan selalu melakukan pengawasan terhadap situasi saat ini, agar menjaga keamanan tetap kondusif, " pungkasnya. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini