|

4 Pelaku Pungli Dan Kekerasan Viral Di Video Medsos Tiktok, Dibekuk Polisi

Dua pelaku pungli dan barang bukti ditangan. (foto : dok)  
INILAHMEDAN -  Berastagi : Terkait kekerasan dan pungli di lokasi menuju Objek Wisata Pemandian Air Panas, Desa Doulu Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, yang videonya viral di Medsos tiktok, empat pelakunya diringkus Polres Tanah Karo. 

Keempat pelaku itu antara lain berinisial MST, TB, JB dan SBS.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan hal tersebut, Minggu (07/08/2022). 

" Polres Tanah Karo langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan begitu menerima laporan. Dan selanjutnya melakukan penangkapan serta mengamankan para pelaku berikut barang bukti 1 bongkahan pecahan batu semen, 1 jaket cokelat, terdapat tulisan V&C pada bagian dada sebelah kiri, 1 jaket hitam bertuliskan World Champion USA pada bagian dada sebelah kiri juga 1 topi kupluk warna hitam," ungkapnya. 

Lagi pelaku pungli yang ditangkap. (foto : dok) 
Kombes Hadi menambahkan setelah diringkus para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Berastagi untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, katanya, para pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan penganiayaan dan pengrusakan terhadap Hand Phone milik korban. Para pelaku mengakui pula tanpa ijin melakukan pungutan liar dan memaksa pengunjung lainnya untuk memberikan sejumlah uang masuk ke Objek Wisata pemandian air panas tersebut. 

cuplikan foto video medsos tiktok yang viral. (foto : dok)
" Saat ini para pelaku sudah kita ringkus dan untuk masyarakat apa bila terjadi pungutan liar segera laporkan kepada pihak yg berwenang agar bisa dilakukan penindakan," tegasnya. 

Kejadian berawal pada Sabtu 06 Agustus 2022 sekira pukul 18.00 WIB. Polsek Berastagi menerima 

laporan pengaduan adanya dugaan tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama dan pengrusakan di jalan masuk pemandian air panas, Desa Doulu dimana kejadian tersebut hingga viral di Medsos video tiktok. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini