|

3 Atlit Karateka Bersaudara Kembali Sukses Raih Emas Dan Perunggu

Tiga bersaudara kakak beradik Atlit KKI Kota Medan berprestasi. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Sibolga : Tiga atlit karateka Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) yang merupakan kakak-adik bersaudara kembali berhasil meraih medali emas dan perunggu dikejuaraan karate Adhyaksa Cup KKI Open Turnamen 2022 yang diselenggarakan di Sibolga pada 29-31 Juli 2022. 

Ketiga bersaudara itu antara lain untuk medali emas diraih Dinara Celcellia M Silaen (Pemula Kelas 30 Kg Putri) dan Dian Indah Pertiwi Silaen (Pra Pemula Kelas 30 Kg Putri) sedangkan Tristan Joaquin Leonardo Silaen (Usia Dini Kelas 30 Kg Putra) mendapatkan medali perunggu. 

Harry Silaen selaku ayah ketiga atlit bersaudara itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah menghantarkan anaknya dalam meraih dua medali emas dan satu perunggu. 

Sebelumnya, kata Harry, Dinara Celcellia M Silaen pada kelas (Pemula-45 Kg Pi) yang juga siswi SMP Negeri 37 Medan dan Dian Indah Pertiwi Silaen (Pra-Pemula-35 Kg Pi) siswi SD Negeri 060856 Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara itu berhasil pula mendapatkan juara I dengan meraih medali emas diturnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) pada kejuaraan Karate Kajati Aceh Cup II di Lhokseumawe 22-24 Oktober 2021 lalu. 

" KKI Kota Medan dibawah binaan pelatih AKP Janpiter Napitupulu telah membawa nama Kota Medan harum, khususnya didunia bela diri karate dengan telah sukses menggondol 7 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu serta 3 kelas Best Of The Best (BOB) pada 2021 lalu," ungkapnya di Medan pada awak media, Selasa (02/08/2022). 

Para atlit KKI Kota Medan bersama pelatih dan tim manager. (foto : dok) 
Sementara dalam kejuaraan karate yang diselenggarakan di Sibolga tersebut KKI Kota Medan memperoleh peringkat tiga juara umum. Dengan hasil 5 emas, 2 perak dan 7 perunggu. 

" Dari hasil kejuaraan itu telah mengantarkan KKI Kota Medan menjadi juara tiga umum peraih medali terbanyak sekaligus menunjukkan semakin meningkatnya prestasi atlit KKI Medan yang sebelumnya sudah mengukir prestasi diberbagai kejuaraan yang pernah diikuti," kata Ketua KKI Medan Gomgom TP Siregar ditempat terpisah pada Senin (01/08/2022).  

Selain itu, ia juga merasa bangga atas pencapaian para atlit KKI Kota Medan karena telah melampaui target yang diperkirakan sebelum menuju kejuaraan.  

Ia menyebutkan bahwa para atlit yang membanggakan dan mengharumkan nama KKI Kota Medan dalam kejuaraan karate Adhyaksa Cup KKI Open Turnamen 2022 itu antara lain dengan meraih 5 emas atas nama Josef Simanjuntak, Dinara Silaen, Indah Hutasoit, Dian indah Silaen dan Putri Nanda Sinaga.

Dua atlit andalan lainnya juga memperoleh 2 perak atas nama Justin Cakra M Napitupulu dan Kevin Saragih. Kemudian 7 medali perunggu oleh Jeremia P Napitupulu, Ramlan Gultom Aliazer, Tristan Silaen, Timonti Simanjuntak, Veby Alima Nasution dan Zaikra Fatia Ilmi.

Tim Manager KKI Kota Medan AKP Jenpiter Napitupulu, sangat bangga kepada seluruh atlit yang berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.  " Dan semua ini tidak terlepas dari keseriusan pengurus dalam melakukan pembinaan," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini