|

Polres Dairi Potong 7 Ekor Sapi

Daging qurban yang akan dibagikan. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Sidikalang : Tepat dihalaman parkir Poliklinik lama Polres Dairi Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Kabupaten Dairi usai sholat Idul Adha, Polres Dairi melaksanakan pemotongan hewan qurban yang terdiri dari 7 sapi pada Minggu (10/07/2022). 

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman bersama keluarga menyerahkan 1 ekor sapi untuk diqurbankan kepada panitia Polres yang diterima oleh ketua panitia yakni Kompol H Kasmir Sitanggang. 

Ditanya awak media tentang pelaksanaan pemotongan hewan qurban, AKBP Wahyudi menjelaskan bahwa keluarga besar Polres Dairi pemotongan hewan qurban dalam rangka Idul Adha bertema 'Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan Dan Keikhlasan Pengabdian Personel Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi'. 

Perwira menengah Polri dengan dua melati dipundaknya itu juga mengatakan hewan yang akan disembelih terlebih dahulu diperiksa kesehatannya terkait PMK oleh kabid peternakan dinas pertanian Kabupaten Dairi, Ermawati berutu dan setelah diperiksa dinyatakan hewan tersebut dalam keadaan sehat. 

Usai dipotong, daging hewan tersebut juga dilakukan pemeriksaan Post Mortem apakah daging tersebut steril dan layak dikonsumsi.

Dari 7 sapi yang dipotong panitia Qurban mengumpulkan 354 kantung plastik. Daging sapi yang nantinya akan dibagikan kepada kaum duafa dan fakir miskin serta personil Polres yang beragama Islam. 

Turut pula para insan media/pers di Dairi yang beragama Islam. Pembagian daging qurban itu juga bagi warga yang telah memiliki kupon. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini