|

Pj Wali Kota Tebingtinggi Terima Penghargaan Kota Layak Anak Peringkat Nindya

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi menerima Anugerah Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) untuk tahun 2022. (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi menerima Anugerah Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) untuk tahun 2022. 

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darnawati kepada Muhammad Dimiyathi di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kab. Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/07/2022). 

I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau yang akrab dikenal sebagai Bintang Puspitayoga dalam sambutannya mengatakan agar semua pihak dapat menyatukan kekuatan guna memenuhi hak dan melindungi anak-anak Indonesia. 

Lebih dari itu, pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak merupakan amanat dari Konstitusi UUD RI 1945, Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi Indonesia serta Undang-Undang Perlindungan Anak. 

"Saya berharap pemerintah daerah dapat memotivasi baik itu kita, mulai dari keluarga, masyarakat, media dan dunia usaha agar kita semakin paham terhadap upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang tanggung jawabnya harus dipikul bersama," pungkasnya. 

Sementara itu, Muhammad Dimiyathi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Tebingtinggi terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. 

"Kita patut bersyukur atas capain ini, mengingat dari 312 kab/kota yang meraih penghargaan, hanya ada 66 kab/kota yang mendapat predikat Nindya termasuk Kota Tebinbtinggi. Tentunya ini merupakan komitmen dan kerja keras kita dalam memenuhi hak-hak anak dan juga perlindungan anak-anak," katanya.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini