|

Pemkab Batubara Minta PT Bakrie Oleochemical Berdayakan Putra Daerah

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima saat kunjungan silaturrahmi ke Pabrik Oleokimia PT Bakrie Oleochemical di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Senin (18/07/2022).(foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Pemkab Batubara meminta PT Bakrie Oleochemical memberdayakan putra daerah dalam perekrutan tenaga kerja guna menurunkan tingkat pengangguran di daerah itu. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima saat kunjungan silaturrahmi ke Pabrik Oleokimia PT Bakrie Oleochemical di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Senin (18/07/2022).

Menurut Oky, di samping menurunkan tingkat pengangguran, juga dapat meningkatkan ekonomi di daerah tersebut. 

Dikatakan  upaya perusahaan untuk mendukung potensi putra-putri daerah yang kompeten bekerja di perusahaaan khususnya di wilayah Kabupaten Batubara sangat diharapkan.

Hal ini merujuk kepada Peraturan Daerah Kabupaten Batubara No 5 Tahun 2017 tentang Penempatan Tenaga Kerja Lokal.

Dalam kunjungan itu Wakil Bupati Oky didampingi Asisten II Pemkab Batubara Sahala Nainggolan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Rosdiana Damanik, Kadis Komunikasi dan Informatika Edwin Sitorus, Kepala Badan Pendapatan Daerah Rijali, dan sejumlah pejabat lainnya.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini