|

Pemkab Batubara dan Forkopimda Tanam Mangrove di Pantai Jono

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima bersama Forkopimda dan elemen masyarakat melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di Pantai Jono Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Selasa (26/07/2022).(foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima bersama Forkopimda dan elemen masyarakat melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di Pantai Jono Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Selasa (26/07/2022).

Kegiatan dengan tema ‘The Mangroves Save Our Earth’ dalam memperingati Hari Mangrove Sedunia ini digelar serentak di 17 wilayah di Indonesia. 

Turut dalam penanaman bibit Mangrove itu antara lain Danlanal TBA (Tanjung Balai-Asahan) Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Dandim Asahan 0208/AS Letkol (Inf) Franky Susanto, Kapolsek Medang Deras AKP M Syafi’i AS, Kajari Batunara Amru Siregar dan Kepala BPDASHL Asahan Barumun Dwi Januanto Nugroho. 

Sebelum penanaman bibit mangrove, seluruh peserta dan undangan terlebih dahulu mengikuti zoom meeting dari Mabes AL yang disampaikan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Menurut Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, tujuan penanaman mangrove untuk menjaga lingkungan agar tetap asri dan mencegah abrasi.

"Mangrove bisa menyerap gas emisi karbon dioksida maupun efek dari rumah kaca,' kata Aan. 

Gerakan penanaman mangrove secara serentak, kata Aan, juga dimaksudkan mewujudkan sinergitas dan menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini