|

Massa Ributi Dugaan Korupsi Dispora Sumut Saat Dipimpin Baharuddin Siagian

Sekelompok pemuda dan mahasiswa Generasi Muda Sumatera Utara (GM Sumut) meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengusut tuntas dugaan korupsi yang melibatkan Baharuddin Siagian yang saat ini menjabat Kadisnaker Sumut. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sekelompok pemuda dan mahasiswa Generasi Muda Sumatera Utara (GM Sumut) meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengusut tuntas dugaan korupsi yang melibatkan Baharuddin Siagian yang saat ini menjabat Kadisnaker Sumut. 

Pada unjuk rasa yang digelar di depan Kejati Sumut, Senin (18/07/2022), massa menilai pada saat Baharuddin Siagian menjabat sebagai Kadispora Sumut banyak dugaan korupsi di instansi yang dipimpinnya. Seperti proyek rehab Kolam Renang Selayang senilai Rp1,8 miliar yang dikerjakan dengan kualitas buruk. 

"Kami meminta agar Inspektorat melakukan audit investigasi seluruh kegiatan di Dispora Sumut. Kami meminta agar dibuka kembali notulensi tinjauan tim LKPJ 2019 di DPRD Sumut.  Di situ jelas bagaimana temuannya. Bahkan beberapa alat olahraga yang juga masuk dalam proyek tersebut ternyata barang bekas, padahal harusnya baru," kata Ketua GM Sumut Sabaruddin dalam orasinya. 

Sabaruddin mengatakan pihaknya tidak akan berhenti demo sebelum ada kepastian hukum yang diberikan kepada Baharuddin Siagian. 

"Kami minta Kejaksaan Tinggi Sumut memanggil dan memeriksa Baharuddin Siagian agar kasus ini terang benderang,' katanya. 

Tidak hanya di situ saja, Sabaruddin juga membeberkan dugaan korupsi yang melibatkan Baharuddin Siagian pada proyek Renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumut Tahun Anggaran 2017 dengan nilai Rp4.797.700.000. 

"Kita meminta hukum harus ditegakkan di Sumut. Kejaksaan Tinggi Sumut harus memanggil dan memeriksa Baharuddin Siagian. Kita juga meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengevaluasi jabatan Baharuddin Siagian sebagai Kadis Tenaga Kerja Sumut," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini