|

Kodam I/BB Siap Akomodir Hak-Hak Prajurit Penyandang Disabilitas

Pangdam I/BB Mayjen Achmad buka Sosialisasi RTC. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Kodam I/BB siap untuk mengakomodir hak-hak prajurit penyandang disabilitas yang ada disatuan jajarannya sehingga dengan langkah tersebut diharapkan para prajurit penyandang disabilitas mempunyai motivasi yang tinggi untuk tetap berkarya, belajar agar menjadi mandiri, produktif dan interpreneurship.

Hal itu disampaikan Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin pada pembuka Sosialisasi Rehabilitasi Medik Paripurna Return to Combat (RTC) diruang Bina Yudha Makodam I/BB, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan sosialisasi dilakukan secara tatap muka dan video conference dengan menghadirkan Tim Kemhan RI yang dipimpin Kapusrehab Kemhan RI Brigjen Daniel Lumadyo Wartoadi. 

Pangdam I/BB berharap, output dari sosialisasi itu akan memberikan berbagai informasi baru bagi para Dansat/Kabalak, sehingga memahami tentang hak-hak penyandang disabilitas disatuannya dan memberikan pelayanan sesuai aturan yang berlaku.

" Oleh karena itu, kepada tim sosialisasi saya harapkan untuk memberikan penjelasan selengkapnya, sehingga mudah dipahami oleh seluruh peserta sosialisasi," pungkas Pangdam I/BB.

Turut hadir antara lain Kasdam, para Danrem, para Asisten, para Kabalak, Danlanud Soewondo, Danlanal Tanjung Balai serta Danlanal Sibolga. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini