|

Hendra DS Apresiasi Kinerja Dirut PD Pasar Medan

Anggota DPRD Medan Hendra DS. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Hendra DS mengapresiasi kinerja Dirut PUD Pasar Medan Suwarno yang terus melakukan pembenahan-pembenahan pasar tradisional sebagaimana instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Kita melihat pengelolaan pasar tradisional terus membaik. Jajaran direksi PUD Pasar perlu diberi apresiasi," kata Hendra DS saat ditemui di sela Rapat Kerja (Raker) DPRD Medan di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deliserdang, Senin (18/07/2022). 

Menurut Hendra DS, kebijakan Wali Kota menunjuk Suwarno, pedagang kelapa di Pasar Petisah sebagai Dirut PUD Pasar Medan sudah sangat baik.

“Kita ketahui, Wali Kota Medan membuat gebrakan baru menunjuk seorang pengusaha kelapa Suwarno untuk mengemban tugas sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Medan (Dirut PUD Pasar Kota Medan),” kata Ketua Fraksi Hanura, PSI dan PPP DPRD Medan ini. 

Dikatakan Hendra, kinerja Suwarno saat ini sudah terlihat sangat bagus dan bisa langsung dirasakan.

“Dulunya, Pasar Kemiri akrab dengan becek lantaran kondisi talang yang bocor dan tanpa atap penghubung. Namun kondisi tersebut sekarang sudah jauh berbeda. Bahkan, pasar yang terletak di Jalan Kemiri, Medan Kota ini jauh lebih terang,” ucap Hendra DS.

Dijelaskannya, para pedagang di Pasar Kemiri juga puas dengan pemasangan talang dan atap penghubung yang dilakukan PUD Pasar Medan.

“Pasar sekarang jadi lebih terang. Kalau dulu hujan dikit becek. Setelah talang dipasang, jadi gak ada lagi becek. Semakin nyamanlah sekarang untuk jualan,” ungkapnya.

Menurut Hendra, dengan pemasangan talang yang dilakukan PUD Pasar tentunya wajar para pedagang pasar berterima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan PUD Pasar.

“Kalau dulu pembeli itu jarang mau sampai ke dalam, karena kan kalau hujan dikit aja becek. Sekarang ini karena ada talang dipasang, jadi ada orang mau belanja sampai ke dalam. Berdampak jugalah dengan meningkatnya pendapatan pedagang,” tutur Hendra DS.

Diketahui, talang yang dipasang memiliki panjang 73 meter, pipa sepanjang 73 meter dan panjang atap penghubung 36,5 meter.

Lanjutnya, perbaikan hingga penggantian infrastruktur sarana dan prasarana di pasar tak lain untuk menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung.

“PUD Pasar secara bertahap melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasarana demi menunjang kenyamanan pedagang. Mari kita kolaborasi menjaga ini semua, supaya lingkungan pasar nyaman. Kita harapkan dari situ akan berdampak dengan meningkatnya pendapatan para pedagang, sesuai tugas Dirut, tentunya kita sebagai Dewan berharap para Pedagang juga lebih menjaga fasilitas yang ada agar mendukung program Medan Berkah,” ujar Hendra DS mengakhiri.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini