|

Bupati Beri Bantuan Warga Tertimpa Musibah Kebakaran Rumah

Warga korban musibah kebakaran rumah yang mendapat bantuan dari Pemkab Dairi. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Dairi : Bupati Dairi Eddy Kelleng memberi bantuan kepada 3 keluarga yang terkena musibah kebakaran pada Jumat (22/07/2022). 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Romy Mariani Eddy Berutu, Sabtu (23/07/2022).

Bupati menyampaikan penghiburan kepada keluarga, 

" Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh 3 keluarga. Inilah yang kita alami sekarang, saya bisa merasakan bagaimana beratnya situasi ini, apalagi ada saudara kita yang meninggal dunia. Tabahlah, ikhlaskanlah, yang paling penting kita saling bahu membahu, saling menguatkan satu dengan yang lain supaya peristiwa ini bisa kita lewati bersama," imbuhnya. 

Bupati juga menyampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang dengan gerak cepat membantu untuk memadamkan api agar tidak semakin melebar ke rumah lainnya. 

" Saya bangga persaudaraan kita masih tetap dijaga dengan baik, saling memperkuat ketika ada saudara kita yang terkena musibah," ungkapnya. 

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi kepada para korban musibah kebakaran yakni, beras, peralatan makan, susu kotak serta bahan material seperti seng untuk membangun rumah. 

Turut hadir Kepala BPBD Dairi Masaraya Berutu, Camat Siempat Nempu Hulu Koko Angkat dan Kepala Desa Silumboyah.

Sebagaimana diketahui bahwa kebakaran terjadi pada Jumat (22/07/2022) di Desa Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu yang mengakibatkan 3 rumah hangus terbakar. Kebakaran tersebut juga mengakibatkan satu anak penyandang disabilitas (11) meninggal dunia karena tidak bisa menyelamatkan diri. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini