|

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Brimobdasu Giat Rutin Patroli Di Malam Hari

Personil Brimobdasu di salah satu mall dalam kegiatan patoli malam. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas berupa tindak pidana 3C personil Brimob Polda Sumut melaksanakan patroli malam di sejumlah objek vital dan tempat keramaian Kota Medan, Sabtu malam (30/07/2022).  

Patroli Mandiri 3C ( Curas, Curat, Curanmor ) itu bertujuan memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat khususnya di malam hari.

Dipimpin Aiptu Muhardi Ahmana, sebanyak satu regu personil Kompi-3 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut diturunkan dalam pelaksanaan tugas rutin menjelang akhir pekan.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Christiyanto Goetomo melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan pihaknya rutin menggelar kegiatan patroli saat akhir pekan sebagai wujud dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli Brimobdasu di salah satu SPBU Kota Medan. (foto : dok) 
" Personil yang turun di lapangan menggunakan kendaraan dinas roda dua lengkap dengan perlengkapan dan peralatan menyambangi beberapa tempat objek vital dan lokasi yang ramai dikunjungi oleh warga,” ujarnya . 

Polisi berpangkat bunga melati emas satu itu juga menjelaskan beberapa lokasi objek vital yang disambang oleh personil antara lain, Kantor BI Medan, Stasiun Kereta Api Medan, Bank BNI Jalan Pemuda, SPBU Jalan Merak Jingga, pusat perbelanjaan waralaba, mall hingga kuliner yang beroperasi hingga pagi.

" Imbauan kamtibmas kita sampaikan baik kepada pengamanan (security), pekerja untuk selalu waspada dan tidak under estimate pada saat bertugas agar dapat berjalan dengan baik dan lancar serta segera melapor kepada pihak aparat apabila ditemukan ancaman gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Kepada masyarakat pun kita sampaikan imbauan untuk tetap disiplin dalam berlalu lintas khususnya dalam penggunaan helm serta tetap mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

" Pelaksanaan patroli berjalan dengan baik, imbauan demi imbauan sudah kita sampaikan kepada masyarakat dan dengan kehadiran Brimob diharapkan mampu menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif sebagai wujud bhakti Brimob bagi masyarakat,” pungkas Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini