|

Wali Kota Bobby Pacu Semangat PUD Pasar Medan Realisasikan Target Kerja

Wali Kota Medan Bobby Nasition menghadiri acara perayaan HUT ke-29 PUD Pasar Kota Medan di Gedung Serba Guna TP PKK Kota Medan, Selasa (14/06/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan kepada seluruh jajaran Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan senantiasa menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan pasar-pasar tradisional. 

"Dengan begitu, pedagang maupun masyarakat bisa merasakan bentuk nyata kinerja jajaran PUD Pasar Medan dalam menangani masalah pasar tradisional," kata Wali Kota Bobby saat hadir dalam acara perayaan HUT ke-29 PUD Pasar Kota Medan di Gedung Serba Guna TP PKK Kota Medan, Selasa (14/06/2022).

Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Bobby meminta PUD Pasar Medan harus memiliki kebijakan konkrit untuk membenahi pasar-pasar yang ada. 

"Tindakan nyata harus ada dalam membenahi pasar," kata Bobby. 

Menurut Bobby, apa yang disebutkannya itu tujuannya untuk memacu semangat seluruh jajaran PUD Pasar Medan. Terlebih, sebentar lagi Kota Medan akan berulang tahun dan diharapkannya PUD Pasar dapat merealisasikan target kerjanya sebagai wujud sumbangsih untuk ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Saya selalu bilang, bahwa evaluasi akan dilakukan pada seluruh jajaran. Jadi, lakukan tugas-tugas yang menjadi target capaian. Kalau ingin melakukan penertiban, haruslah ada solusinya. Pedagang yang ada di dalamnya haruslah dilayani PUD Pasar. Sebab yang mereka inginkan adalah perputaran ekonomi yang lebih baik,” tegasnya mengingatkan.

Bobby meyakini, PUD Pasar saat ini bisa membenahi persoalan yang ada di pasar-pasar Kota Medan. 

“Bukan tidak concern pada pasar. Jika saya turun langsung, itu artinya saya tengah melakukan evaluasi yang mendalam. Jadi mohon agar seluruh jajaran PUD Pasar bantu direksinya,” imbuhnya.

Bobby menuturkan, kolaborasi untuk mencapai inovasi perlu kembali dihadirkan di 53 pasar yang ada di Kota Medan. Hal yang dapat dilakukan, sambung Bobby, dengan mengikuti perkembangan zaman lewat sistem digitalisasi yang perlu untuk dimasifkan.

“Penggunaan digitalisasi ini bisa memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) kita. Lalu memaksimalkan monitoring terkait transaksi pergerakan ekonomi. Saya ingin ini lebih dimasifkan dan harus punya target hingga akhir tahun berapa pasar yang akan bertambah dalam penggunaan digitalisasi. Ini harus berkelanjutan," pesan Bobby yang pada perayaan HUT PUD Pasar Medan itu dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta pimpinan perbankan yang hadir.

Bobby juga menginginkan dalam waktu satu atau dua bulan ke depan, pasar di Kota Medan bisa jadi penghasil maggot. 

“Dari pada sampah hasil pasar terbuang, lebih baik dimanfaatkan. Itu bisa jadi inovasi yang dikembangkan,” katanya.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini