|

Wagub Ijeck Hadiri Pengajian Akbar Majelis Ta'lim di Pondok Pesantren Abu Al Fatih

Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri Pengajian Akbar dalam Rangka Milad ke-5 Majelis Ta'lim Al Fatih di Pondok Pesantren Yayasan Abu Al Fatih, Dusun 1, Desa Galang Suka, Deli Serdang, Selasa (14/06/2022) malam. (foto: bsk)


INILAHMEDAN - Galang: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri pengajian akbar dalam rangka Milad ke-5 Majelis Ta'lim Al Fatih di Pondok Pesantren Yayasan Abu Al Fatih, Dusun 1, Desa Galang Suka, Deliserdang, Selasa (14/02022) malam.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, begitu terkesan dengan antusias masyarakat yang hadir sebagai tanda semangat dalam menuntut ilmu agama. 

"Saya tak menyangka datang kemari melihat jemaahnya bisa seramai ini yang datang, padahal hari kerja. Ini menandakan Ustaz Fery dan Majelis Al Fatih disenangi masyarakat dan menandakan kalau masyarakat di sini haus dengan ilmu-ilmu agama, semoga semangat ini juga bisa menjadi semangat untuk anak-anak muda semuanya," ujar Ijeck saat memberi kata sambutannya.

Ijeck mengakui munculnya ghiroh untuk menegakkan syariat Islam dalam sendi-sendi masyarakat khususnya di Galang Suka, tentu tidak lepas dari peran Majelis Ta'lim Al Fatih yang sudah lima tahun eksis. Sebagai lembaga pendidikan, Abu Al Fatih juga berperan dalam mencerdaskan generasi muda yang tidak hanya berilmu tapi juga bertaqwa dan beramal soleh.

"Insya Allah, semoga pembangunan gedung belajar dan musala pesantren ini cepat selesai dan pengajian rutin yang diadakan di sini yang terbuka juga untuk masyarakat bisa terus eksis berjalan," katanya.

Kehadiran Ijeck disambut hangat Ketua Yayasan Abu Al Fatih Deliserdang/Pembina Majelis Ta'lim Al Fatih Ustaz Fery Saptadiputra, Ketua Majelis Ta'lim Al Fatih Ustaz Abdi Putra Wicaksono, Camat Galang Faisal Nasution, Kepala Desa Galang Suka Suhelman, Ketua BKPRMI Deliserdang Zaelani. Hadir juga Wakil Ketua MUI Sumut Ardiansyah. 

Ketua Majelis Ta'lim Al Fatih Ustaz Abdi Putra Wicaksono mengatakan, pihaknya berusaha berkomitmen untuk dapat terus memberikan edukasi agama ke masyarakat. Hingga kini, pihaknya rutin menggelar kajian mulai dari kajian tafsir, tauhid, fikih, tasawwuf dan lainnya yang terbuka untuk umum.

Sementara itu, untuk Pondok Pesantren Abu Al Fatih pihaknya juga akan berusaha agar sarana dan prasarana bisa dilengkapi agar bisa menampung lebih banyak lagi para santri.

"Hingga kini santri laki-laki di Pondok Pesantren Abu Al Fatih sudah mencapai 20 orang. Pondok pesantren ini bukan pondok pesantren modern, tapi modelnya seperti Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Semoga kehadiran Wagub kemari menambah semangat kami semua dan masyarakat yang hadir bisa mendukung pesantren ini semakin berkembang sehingga nanti Desa Galang menjadi desa yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur. Dan ke depan pesantren ini bisa mencetak generasi ulama-ulama yang berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah," ujarnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini