|

Usai Bertemu Bobby, Pemerintah Gwangju Kunjungi Pasar Petisah

Direktur Utama PUD Pasar Medan Suwarno dan jabatan direksi menyambut kunjungan Perwakilan Pemerintah Gwangju Republik Korea Selatan ke Pasar Petisah, Senin (06/06/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Perwakilan Pemerintah Gwangju Republik Korea Selatan berkunjung ke Pasar Petisah, Senin (06/06/2022). Sebelum ke sana, mereka bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota membicarakan rencana investasi di Kota Medan.

Kehadiran rombongan diterima Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi dan Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu.

Suwarno mengajak rombongan Perwakilan Pemerintah Gwangju melihat basement Pasar Petisah yang menjual kebutuhan pokok seperti sayur mayur, daging, ikan dan kebutuhan pokok lainnya.

Kemudian Suwarno mengajak rombongan naikvke lantai 2 yang menjual berbagai produk pakaian, sepatu dan kebutuhan primer lainnya.

Direktur Divisi Kerja Sama Internasional Kota Gwangju Jeong Chang Kyoon mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada mereka. Menurutnya, Kota Medan memiliki banyak potensi, termasuk pasar.

"Selama ini hubungan Gwangju dan Kota Medan di Sister City hanya sebatas bidang pendidikan. Tapi usai bertemu Bobby, Pemerintah Gwangju berencana akan mengembangkan kerja sama di bidang ekonomi," katanya.

Sebelumnya kedatangan Pemerintah Gwangju yang dipimpin Direktur Divisi Kerja Sama Internasional Kota Gwangju Jeong Chang Kyoon dan  Lee Yeong Jin ke Kota Medan untuk melakukan investasi. Investasi yang akan dilakukan membuka cabang Y- Mart.  Keinginan Investasi ini disambut baik Bobby.

Sementara Suwarno berharap kunjungan Pemerintah Gwangju ini dapat memberi masukan bagi PUD Pasar sebagai upaya membuat pasar tradisional lebih baik lagi. Artinya keinginan Investasi yang akan dilakukan ini dapat menunjang dan menggerakkan perekonomian di Kota Medan sebagaimana visi misi Bobby Nasution.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini