|

Pj Wali Kota Tebingtinggi Buka Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membuka Master Plan Smart City (Kota Cerdas), Rabu (08/06/2022) di Balai Kartini Convention Center and Public Services.(foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membuka Master Plan Smart City (Kota Cerdas), Rabu (08/06/2022) di Balai Kartini Convention Center and Public Services.

Acara berlangsung selama 2 hari, mulai Rabu sampai Kamis (08 - 09 Juni 2022). Tim pembimbing Bimtek dari Kementerian Kominfo Sri Yulianto Joko Prasetyo dan Dedy Sushandoyo.

Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian selaku Ketua Tim Pelaksana Smart City Kota Tebingtinggi mengatakan tujuan acara ini sebagai implementasi Kota Cerdas dengan poduk penyusunan Master Plan Smart City.

Ada pun sumber dana penyelenggaraan berasal dari APBD Kota Tebingtinggi tahun 2022 dan usulan P-APBD Kota Tebingtinggi tahun 2022.

Kadis Kominfo Sumut diwakili Kabid Layanan E-Goverment Rismawati mengatakan Pemprov Sumut menyambut baik pelaksanaan bimbingan teknis ini. 

"Kami mengharapkan kita semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memilih 3 daerah di Sumut (Tanjungbalai, Tebingtinggi dan Tapanuli Selatan) menjadi master plan Smart City," katanya. 

Sementara, Wali Kota Tebingtinggi periode 2017 - 2022 Umar Zunaidi Hasibuan selaku Dewan Pengarah Smart City Kota Tebingtinggi meminta kepada OPD dan instansi terkait agar berkontribusi memberi data yang baik dan akurasi. 

Sebagaimana diketahui, Kota Cerdas (Smart City) merupakan upaya-upaya inovatif yang dilakukan ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat.

Kementerian Kominfo melalui Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR, Kantor Staf Presiden, Kementerian Keuangan, Kemenko Perekonomian, dan Kementerian PANRB menginisiasi penyelenggaraan Gerakan Menuju 100 Smart City.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini