|

Pimpinan KBIH Al Mukhlisin Berharap Tahun Depan Calhaj Berangkat Tanpa Batasan Usia

Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Mukhlisin Medan Irfan.(foto: bahren) 


INILAHMEDAN - Medan: Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Mukhlisin Medan Irfan berharap tahun depan jamaah calhaj yang berangkat ke Tanah Suci tanpa ada pembatasan usia. 

"Ini harapan kita agar ke depan calhaj yang berangkat menunaikan ibadah haji tanpa ada batasan usia," kata Irfan kepada wartawan di Masjid Namiroh Asrama Haji Medan, Senin (13/06/2022). 

Irfan menyebutkan, pada musim haji tahun ini, sebanyak 47 jamaah KBIH Al Mukhlisin berangkat ke Tanah Suci. Sementara yang gagal berangkat sebanyak 45 orang karena ada kebijakan pembatasan usia. 

Seperti diketahui, sebelum pandemi Covid-19, panitia penyelenggara haji pusat memprioritaskan jamaah calon haji yang berusia lanjut untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. 

Meski begitu, Irfan bersyukur penyelenggaraan ibadah haji dapat dilaksanakan kembali pada tahun ini setelah dua musim haji ditiadakan akibat wabah Covid-19. 

Irfan juga meminta doa kepada jamaah calon haji (calhaj) Sumatera Utara agar ke depan semua calhaj yang sudah mendaftar 10 tahun lebih bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah tanpa ada batasan usia.

“Kita harapkan jumlah jamaah calhaj KBIH Al Mukhlisin Medan yang berangkat pada tahun depan terus meningkat," katanya. (imc/bahren) 




Komentar

Berita Terkini