|

Pemko Medan Perkuat Pembangunan Infrastruktur di Medan Utara

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau proyek pembangunan infrastruktur di kawasan Medan Utara belum lama ini. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini terus memperkuat pembangunan infrastruktur, terutama jalan di kawasan Medan Utara. Sasarannya untuk memperlancar mobilitas perekonomian di kawasan itu. 

Tercatat, ada tiga pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemko Medan di Medan Utara. Pertama, pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan yang pengerjaannya tengah berjalan. Kemudian perbaikan Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dan Jalan Pancing 1, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan yang telah selesai pengerjaannya.

“Pemko Medan akan mempercepat pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan. Tentunya jika infrastruktur bagus, maka warga yang melaksanakan kegiatan ekonomi dapat berjalan lancar sehingga berdampak terhadap akselerasi pemulihan ekonomi masyarakat," kata Bobby Nasution kemarin. 

Upaya Bobby memperkuat pembangunan infrastruktur di Medan Utara mendapat dukungan dari akademisi Administrasi Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU) Nicholas Marpaung. 

"Jumlah penduduk produktif di sana (Medan Utara) sangat besar. Obyek vital seperti sektor industri juga tumbuh subur. Kawasan Medan Utara sangat penting bagi perekonomian Kota Medan. Ini langkah yang perlu didukung," ungkap Nicholas.

Nicholas memaparkan, definisi lain pembangunan infrastruktur itu adalah investasi. Dengan membangun infrastruktur yang baik di Medan Utara, hasilnya akan berpengaruh signifikan terhadap perekonomian Kota Medan dan Sumut di masa depan.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini