|

Pemko Medan Gunakan Produk UMKM Untuk Makan Minum, Menyusul Sepatu dan Baju Dinas

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM sektor kuliner dalam pengadaan makan dan minum di lingkungan Pemko Medan. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM sektor kuliner dalam pengadaan makan dan minum di lingkungan Pemko Medan. 

Produk-produk UMKM yang sudah terdaftar ke dalam e-katalok lokal Pemko Medan ini dimanfaatkan OPD salah satunya Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution mengatakan Dinas Koperasi dan UKM sudah menggunakan produk-produk dari pelaku UMKM seperti sabun cuci tangan dan sabun mandi, lalu makan dan minum juga menggunakan produk dari UMKM tidak ada yang dari restoran. 

"Seluruh produk yang kita gunakan berasal dari pelaku UMKM, sudah ada 182 e-kataloknya yang kita kirimkan," kata Benny, kemarin. 

Sesuai program Wali Kota Medan Bobby Nasution, ke depannya OPD-OPD juga dapat menggunakan produk UMKM lainya seperti sepatu ataupun baju dinas.

"Program Pak Wali Kota ke depannya juga akan mengkolaborasikan beberapa OPD agar menggunakan sepatu atau baju dinas dari produk-produk hasil pelaku UMKM kita," ujar Benny.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini