|

Lepas Jamaah Calhaj KBIH Al Alwiy ke Tanah Suci, Aulia: Perbanyak Istighfar

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman melepas 25 orang jamaah calon haji (calhaj) dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al Alawiy di Masjid Salam Jalan Raya Pelabuhan Simpang Tol Kampung Salam, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (19/02022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman melepas 25 orang jamaah calon haji (calhaj) dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al Alawiy di Masjid Salam Jalan Raya Pelabuhan Simpang Tol Kampung Salam, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (19/02022). 

Aulia berharap seluruh calhaj dapat ikhlas dalam melaksanakan Rukun Islam kelima itu sehingga menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh.

Ikhlas yang dimaksud, jelas Aulia, benar-benar melaksanakan ibadah haji dengan tulus dan semata-mata karena Allah SWT. Dengan demikian para calhaj dapat lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan seluruh rukun haji di Tanah Suci nantinya.

"Lupakan semua pekerjaan, keluarga dan rumah tinggal, insya Allah akan dijaga Allah. Fokuskan seluruh perhatian dan pikiran untuk melaksanakan ibadah haji," kata Aulia.

Selama berada di Tanah Suci, Aulia mengingatkan seluruh calhaj untuk memperbanyak istighfar dan selalu menjaga lisan. "Mudah-mudahan Allah SWT menjaga dan mempermudah para calhaj dalam melaksanakan seluruh ibadah haji. Insya Allah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," harapnya.

Aulia selanjutnya berharap agar para calhaj mendoakan seluruh warga Kota Medan, terutama warga Medan bagian Utara agar senantiasa diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala bencana, serta Medan menjadi kota yang berkah. (imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini