|

Korem 023/KS Giat Pembekalan Babinsa, Babinpotmar Dan Babinkamtibmas

Mayor Hermansyah Kasiter Korem 023/KS. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Sibolga : Guna meningkatkan Sinegritas TNI dan Polri dilapangan, Korem 023/KS memberikan pembekalan kepada Para Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas diwilayah Kelurahan dan Kampung Nelayan Kota Sibolga, Senin (27/06/2022).

Komanda Korem 023/KS Kolonel Dody Triwinarto dalam Sambutan dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial Korem Mayor Hermansyah, pentingnya sinergitas dilapangan dalam menjaga situasi wilayah Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas adalah unsur pelaksana yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah.

Para Babinsa, Babinkamtibmas dan Babinpotmar. (foto : dok) 
Di era globalisasi sekarang ini, kemampuan Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibnas, sangat menentukan keberhasilan Binter sehingga didalam melaksanakan tugasnya selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/Kelurahan seperti tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda agar terjadi keharmonisan dalam melaksanakan tugas. 

Dalam kehidupan bermasyarakat Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibmas, harus menjadi teladan ditingkat masyarakat terkecil kelurahan maupun desa mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat khususnya di perkampungan nelayan. 

" Diharapkan keberadaan Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibmas bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat bekerjasama melalui forum kemitraan dengan instansi pemerintah ditingkat kelurahan dan desa," pungkas Danrem. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini