|

Kompetisi Liga Santri Rebut Piala KASAD Dibuka, Bobby: Lahirkan Bibit Sepakbola Andal

Kompetisi Liga Santri di Stadion Teladan Medan, Senin (20/06/2022) dibuka. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Kompetisi Liga Santri di Stadion Teladan Medan, Senin (20/06/2022) dibuka. Kompetisi diselenggarakan hasil kerja sama TNI Angkatan Darat dengan PSSI ini memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)  tahun 2022. 

Kick off (tendangan awal) yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin dan Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai tanda dimulainya Liga Santri tersebut. 

Liga Santri digelar sebagai wujud ajang silaturahmi antar seluruh santri se-Indonesia. Pertandingan diawali tingkat kabupaten/kota pada 20 Juni - 30 Juli. Kemudian dilanjutkan tingkat Provinsi Sumut mulai 7 Agustus - 23 September serta tingkat nasional mulai 24 September - 22 Oktober.

Dalam sambutan tertulis KASAD Jenderal Dudung Abdurachman yang dibacakan Pangdam I/BB mengatakan, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang diminati dan gemari dari semua kalangan dan usia. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan dan mencari bakat-bakat untuk tampil di ajang sepak bola nasional maupun internasional.

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi yang memperebutkan Piala KASAD tahun 2022 ini.

"Semoga melalui Liga Santri ini dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola muda yang andal dan mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” harap Bobby.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini