|

Ketua FPPPKL Medan Apresiasi Edy Rahmayadi Tempatkan PKL di Areal Kantor Gubernur

Ketua Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (FPPPKL) Kota Medan AP Luat Siahaan. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (FPPPKL) Kota Medan AP Luat Siahaan mengapresiasi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyediakan tempat yang layak kepada para pedagang kali lima yang selama ini berjualan di Jalan Kartini kini di relokasi ke areal kantor Gubernur Sumut. 

"Kepedulian Gubernur Edy kepada para pedagang kaki lima ini sangat kita apresiasi. Ini kepedulian yang nyata," kata AP Luat Siahaan kepada pers di Medan, Rabu (15/06/2022). 

Menurut Luat, sebelum menata pedagang kali lima di Jalan Kartini, ternyata Gubernur telah menyiapkan terlebih dahulu tempat yang sangat layak di bekas kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut. 

"Di tempat yang baru, lokasinya begitu nyaman dan bersih. Gubernur juga menyediakan kursi-kursi dan meja-meja yang tertata tapi dan sudah mirip kafe atau restoran. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi para pedagang atas kepedulian Gubernurnya," kata Luat. 

Luat juga melihat langsung aktifitas para pedagang di tempat yang baru tersebut. 

"Tempatnya begitu asri dan ramai pembeli. Pedagang juga terlihat semangat dan bergembira dalam melayani pembeli. Solusi yang ditawarkan Gubernur Edy sangat tepat," katanya. 

Luat juga berencana akan mengundang Gubernur Edy ke pasar-pasar tradisional mengingat para pedagang pasar dan pedagang kaki lima salah satu elemen masyarakat pendukung beliau pada Pilgub Sumut kemarin. 

"Memang rencana kita dalam waktu dekat akan membuat kegiatan di pasar tradisional. Kita harapkan Gubernur hadir. Dan kita beserta para pedagang akan memberikan apresiasi secara bersama-sama kepada Gubernur yang kita nilai sebagai pemimpin yang peduli pedagang," demikian Luat. (imc/bsk) 





"

Komentar

Berita Terkini