|

Fakultas Agro Teknologi UNPRI dan PT ALAM Teken MoU

Fakultas Agro Teknologi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) bersama PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) sepakat menjalin kerja sama tridharma perguruan tinggi dan peningkatan sumberdaya manusia. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Fakultas Agro Teknologi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) bersama PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) sepakat menjalin kerja sama tridharma perguruan tinggi dan peningkatan sumberdaya manusia. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dilaksanakan, Jumat (27/05/2022) di kampus UNPRI Jalan Sampul Medan.

Turut hadir Wakil Dekan Fakultas Agro Teknologi UNPRI Suratni Afrianti ST MSi, Julaili Irni SSi MSi (Bagian Penelitian dan Kerjasama) Drs Selamat Suryanto (Bagian Kemahasiswaan), Rio Syahputra SP (Staff Adm Keuangan) dan Dr Bayu Pratomo SST MP (Ka Prodi Agroteknologi). 

Sedangkan dari PT ALAM (Anugerah Langkat Makmur) adalah Kabag SDM Koko Junaidi SE MSi dan Annisa Fathni SPsi (Staff Pengembangan SDM).

Wakil Dekan Fakultas Agro Teknologi UNPRI Suratni Afrianti mengatakan tujuan kerja sama dengan PT ALAM ini untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan perguruan tinggi. 

Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi corporate social responsibility (CSR) bagi PT ALAM yang menjawab poin dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang tujuannya adalah link and match dengan industri. 

Selain itu sebagai sarana input knowledge dan teknologi dalam upaya menjawab permasalahan 'up to date' terhadap kondisi perkebunan di PT ALAM.

Kabag SDM PT ALAM Koko Junaidi menyambut baik dan merespon positif dan pihaknya akan mendukung kerja sama ini dengan baik. 

"Dunia usaha dan industri harus bersinergi dan menjadi mitra dunia pendidikan. Kerja sama dengan Fakultas Agro Teknologi UNPRI akan bermanfaat bagi kedua belah pihak," harapnya.

Sementara itu, Rektor UNPRI Prof Dr Crismis Novalinda Ginting MKes mengatakan, tujuan kerja sama berdasarkan nota kesepahaman ini adalah sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya, mengembangkan, mengamalkan dan manfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.   

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, karena tulus mendukung UNPRI dalam menghasilkan mahasiswa yang andal di bidangnya ," kata Prof Crismis Novalinda Ginting.    

Di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Selasa (31/05/2022) mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PT Anugerah Langkat Makmur yang telah berkolaborasi dengan Fakultas Agro Teknologi dalam memajukan pendidikan. 

"UNPRI berharap agar Fakultas Agro Teknologi terus berinovasi mengembangkan karya nyata dan menjalin kerja sama dengan lembaga lain untuk menunjang kegiatan akademik sehingga akan terwujud Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini