|

Brigjen Mardiaz Lengkapi Vihara Di Setukpa Polri

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz dan Bhiksu Vihara Bodhi Dharma Loka. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Jakarta : Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto bersama Waka Setukpa Kombes Tony Harsono melakukan kunjungan di Vihara Bodhi Dharma Loka di Penjaringan Jakarta Utara pada Senin (06/06/22). 

Brigjen Mardiaz mengatakan saat ini di Setukpa sudah berdiri fasilitas ibadah berupa masjid, gereja dan pura. Semua fasilitas ibadah tersebut selain digunakan oleh siswa Setukpa juga digunakan oleh masyarakat. 

Dan akan lebih lengkap bila didirikan vihara karena dalam beberapa angkatan terakhir ini sudah ada siswa yang beragama Budha dan Konghucu.

" Rencana pembangunan vihara itu juga sebagai wujud penjabaran toleransi beragama dikampus Polri yang Presisi," ucapnya. 

Brigjen Mardiaz bersama rombongan Setukpa di Vihara Bodhi Dharma Loka. (foto : dok) 
Di Vihara Bodhi Dharma Loka, Kasetukpa disambut oleh dewan penasehat pembangunan vihara YM Bhiksu Samantha Kusala Mahastavira serta para tokoh agama budha lainnya. 

Dalam sambutannya Bhiksu Samantha menyampaikan apresiasi atas kebijakan dari Kasetukpa yang telah memberi kesempatan bagi para siswa Setukpa untuk mendirikan vihara dilingkungan Setukpa Lemdiklat Polri. 

Sehingga nantinya para siswa akan memiliki kedisiplinan secara spiritual dan memiliki mental kewarganegaraan yang lebih toleran. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini